Banyak Adegan Action Menguras Tenaga, Sophia Latjuba Beber Tantangan Terberat di 'Mata Batin 2'
WowKeren/Fernando
Film

Sophia Latjuba mengaku energinya banyak terkuras saat memerankan karakter Ibu Lasmi dalam film 'Mata Batin 2'.

WowKeren - Aktris cantik Sophia Latjuba meramaikan dunia perfilman Tanah Air dengan film terbarunya, "Mata Batin 2". Dalam film bergenre horor tersebut, Sophia beradu akting dengan aktor senior Jeremy Thomas yang berpedan sebagai suaminya. Belum lama ini dalam jumpa pers "Mata Batin 2", Sophia menceritakan awal mula mendapat tawaran film yang disutradarai oleh Rocky Soraya itu.

"Pertimbanganya melihat kesuksesan dan hasil dari Pak Rocky sebagai sutradara," kata Sophia saat ditemui oleh WowKeren di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (4/12). "Karya-karya Rocky itu aja sih."


Wanita berusia 48 tahun ini sedikit bercerita tentang perannya dalam film "Mata Batin 2". Namun, Sophia hanya membocorkan sedikit bahwa ia menjadi pemilik rumah yatim piatu.

"Saya jadi Lasmi pemilik rumah yatim piatu, saya jadi ibu anak-anak," lanjut Sophia. "Bertemu dengan Jessica Mila dan lain-lain. Ya harus nonton sih. Bu Lasmi ini cukup apa ya. Kalau saya ceritain lagi nanti spoiler."

Sophia juga menceritakan tentang pengalaman syutingnya. Tidak sempat mendapat pengalaman horor seperti yang lain, ibunda Eva Celia ini membeberkan tak merasa kelelahan yang luar biasa selama syuting.

"Aneh sih enggak ada capek luar biasa syuting sampe jam 2 jam 3," cerita Sophia. "Jam 5 baru tidur besoknya syuting lagi tapi ya emang seperti itu kalau liat adegan-adegan rumit. Rocky sendiri sangat detail scene itu sangat detail soal aktingnya ya enggak bisa cepet."

Ketika ditanya tentang pengalaman horor, Sophia enggan menceritakannya karena takut disebut hanyalah gimmick. Meski begitu, ia mengaku tidak mendapat penglihatan macam-macam selama syuting.

"Engga ah nanti dipikir gimmick," sambung Sophia. "Mereka bukan vibrasi saya jadi saya enggak bisa liat."

Lebih lanjut, Sophia membeberkan tantangan terberatnya menjalani syuting. Di usianya yang sudah tak muda lagi, adegan action menjadi tantangan terberat.

"Ya tantangannya 80% action enggak ada adegan yang saya enggak lari dengan sandal dan daster yang semuanya malem take-nya ya itu tantangannya," lanjut Sophia. "Saya kan bukan 20 tahun lagi ya jadi itu tantangan buat saya."

Meski telah melewati proses syuting yang melelahkan, Sophia merasa senang dengan peran yang ia mainkan dalam film ini. Dari fisik, emosi hingga mental sudah Sophia curahkan dalam film "Mata Batin 2".

"Biasanya yang film-film sebelumnya jauh, kecuali "Comic 8," pungkas Sophia. "Ini yang pertama, tadi kan sudah nonton trailernya, jadi ya enggak mungkin cuman shooting sampai jam 10 jam 11, sisanya duduk-duduk, atau ngobrol. Ini benar-benar kita digali fisik dan emosi, mental, semua."

You can share this post!

Related Posts