'Thor' Ada di Ruang Kendali Misi, Begini Penjelasan NASA
Marvel Studios
Film

Menurut NASA, 'Thor' bertugas untuk menjamin operasi subsistem Stasiun Antariksa.

WowKeren - Trailer perdana "Avengers: Endgame" baru saja dirilis pada 7 Desember lalu. Tak butuh waktu lama, trailer ini pun langsung menuai respon yang luar biasa dari para penggemar. Dalam trailer ini, salah satu adegan yang paling disorot adalah saat Tony Stark (Robert Downey Jr.) terdampar di pesawat luar angkasa dan sekarat lantaran kehabisan makanan, air dan oksigen.

Dalam adegan ini, Tony sedang merekam keadaannya saat itu untuk dikirim ke kekasihnya, Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) di Bumi dengan menggunakan sisa Armor atau baju besi Iron Man yang telah rusak. Tony mengatakan bahwa ketersediaan bahan makanan sudah habis empat hari lalu dan oksigen akan habis esok hari.

Tak disangka, cuplikan emosional ini rupanya membuat para penggemar Avengers turut panik hingga tak segan menghubungi NASA melalui akun media sosial masing-masing. Mereka meminta agar NASA segera menyelamatkan Tony sebelum ia tewas. Alhasil, NASA pun sampai dibuat kerepotan oleh ulah para penggemar ini hingga akhirnya mengeluarkan pernyataan melalui akun Twitter resmi.

Namun usai memberikan penjelasan teoritis terkait prosedur penyelamatan Tony di luar angkasa, kini NASA kembali diserbu oleh penggemar. Bukan lagi membahas masalah Tony, melainkan karena adanya penampakan palu "Thor" dalam foto ruang kendali misi yang mereka unggah untuk menyertai penjelasan sebelumnya.


Kini, akhirnya NASA pun sibuk menjelaskan apa fungsi "Thor" bagi mereka. Dilansir Comic Book pada Jumat (14/12), palu yang disebut Thor di NASA itu bukanlah sembarang palu. Palu tersebut merupakan alat untuk menjamin operasi subsistem Stasiun Antariksa.

"Petugas THermal Operations and Resource (THOR) adalah salah satu pahlawan paling kuat di Kendali Misi. Mereka memastikan operasi subsistem @Space_Station yang mengumpulkan, mendistribusikan, dan menolak panas dari perlengkapan penting dan muatan untuk kesuksesan misi," jelas NASA melalui akun Twitter resmi mereka.

Oleh karenanya, dapat disimpulkan bahwa Thor ternyata tak hanya membantu menjaga alam semesta dalam franchise MCU, namun juga di ruang kendali misi milik NASA. Di sisi lain, pihak Marvel Studios sendiri memajukan perilisan "Avengers: Endgame" satu pekan lebih awal. Seri keempat "The Avengers" ini awalnya akan dirilis pada 3 Mei 2019, namun dimajukan menjadi 26 April mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru