Disney Bagikan First Look 'Aladdin', Penggemar Beri Kritik Gara-Gara Hal Ini
Disney
Film

Penggemar menyebut bahwa casting pemeran dalam film ini sangat tidak cocok.

WowKeren - Disney memang diketahui tengah gencar mengembangkan proyek live-action dari film animasi mereka. Salah satu proyek yang sangat diantisipasi kehadirannya adalah "Aladdin", di mana live-action ini dipastikan bakal menyajikan beberapa nuansa baru yang berbeda dari cerita orisinalnya.

Cukup lama dinanti, akhirnya Disney mulai membagikan serangkaian promo untuk proyek ini. Salah satunya adalah sederet first look yang baru saja dirilis melalui Entertainment Weekly. Dalam first look ini, penggemar dapat melihat dengan jelas bagaimana perwujudan Aladdin, Putri Jasmine, hingga Genie dalam versi manusia.

Namun sayangnya, sejumlah penggemar justru mengaku tak puas dengan first look ini. Banyak yang mengklaim jika kualitas produksi film ini layaknya serial televisi. Bahkan ada pula yang mengkritik beberapa pemeran yang dinilai tak cocok. Belum lagi tampilan Will Smith sebagai Genie yang dinilai sama sekali tak merepresentasikan sosok Jin biru tersebut di dunia nyata.

"Terlihat seperti kualitas produksi televisi," cibir salah satu penggemar. "Aaarrghhh (first look) ini menghancurkan masa kecilku. Kalian (Disney) melakukan pekerjaan yang baik di Cinderella dan juga Beauty and The Beast. Tapi sekarang?" sindir lainnya. "Abu (monyet) adalah satu-satunya aktor yang menurutku paling cocok," sahut yang lain. "Aku tidak tahu mereka akan melakukan CGI atau tidak, tapi Will Smith jelas tak terlihat seperti Genie," pungkas yang lain.


Di sisi lain, "Aladdin" merupakan film animasi klasik Disney yang diadaptasi dari kisah dongeng asal Timur Tengah. Film animasinya diarahkan oleh sutradara yang juga menggarap "The Little Mermaid" dan "Hercules", Ron Clements dan John Musker.

Animasi ini berkisah tentang seorang pemuda miskin yang mendapatkan sebuah lampu ajaib yang berisi jin. Jin yang kemudian dibebaskan dari dalam lampu ini memberikan Aladdin tiga buah permintaan sebagai tanda terima kasihnya. Dia pun menggunakan permintaan ini untuk mendekati seorang putri bernama Jasmine dan mencegah Jafar, seorang ahli sihir, menjadi seorang sultan.

Selain Will Smith, live-action "Aladdin" juga akan dibintangi oleh sederet bintang lainnya. Di antaranya adalah Mena Massoud sebagai Aladdin, Naomi Scott sebagai Putri Jasmine, Marwan Kenzari sebagai Jafar, Navid Negahban sebagai sang Sultan penguasa Agrabah, Nasim Pedrad sebagai Dalia, pembantu setia dari Putri Jasmine, Billy Magnussen sebagai Pangeran Anders dan Numan Acar sebagai Hakim, tangan kanan Jafar.

Proyek live-action ini disutradarai oleh Guy Ritchie berdasarkan naskah yang ditulis oleh John August. "Aladdin" versi baru ini akan mengadaptasi film animasinya serta kisah 1001 Malam dan tetap akan mempertahankan elemen musikal dari film aslinya di tahun 1992. Rencananya, film ini akan dirilis pada 24 Mei 2019 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru