Dikabarkan Minta Bayaran Rp 14,4 Miliar untuk Tampil di Super Bowl, Begini Respon Cardi B
Instagram/iamcardib
Musik

Pihak manajemen menyebut bahwa Cardi mendukung gerakan Colin Kaepernick, bahkan menolak tampil di Super Bowl.

WowKeren - Ajang Super Bowl tentunya menjadi salah satu acara yang wajib disaksikan oleh seluruh masyarakat Amerika. Tak hanya menyajikan pertandingan sepak bola, acara paruh waktu Super Bowl pun juga menjadi sorotan. Pasalnya, biasanya event tersebut akan menampilkan musisi papan atas guna memeriahkannya.

Justin Timberlake diketahui menjadi penampil utama dalam ajang Super Bowl tahun ini. Pentolan grup NSYNC tersebut sukses membawa euforia saat tampil di U.S. Bank Stadium, Minneapolis, Minnesota, Amerika.

Sedangkan untuk gelaran Super Bowl tahun depan, rupanya Maroon 5 digadang-gadang bakal jadi headliner. Band yang melejitkan lagu "Sugar" ini dikabarkan bakal jadi penampil utama acara yang paling ditonton di Amerika Serikat itu. Sejumlah sumber mengatakan bahwa Maroon 5 sudah diagendakan untuk tampil di Super Bowl 53. Di mana acara tersebut bakal digelar pada 3 Februari 2019 di Atlanta.

Namun sayangnya, pada bulan November lalu, justru beredar petisi yang berisi penolakan tampilnya grup asal California tersebut. Petisi ini berisi pernyataan yang meminta Maroon 5 menolak penawaran tampil dan bersolidaritas untuk Colin Kaepernick. Seperti yang diketahui, Kaepernick yang merupakan mantan pemain NFL dari tim San Fransisco 49ers, menjadi pembicaraan ketika ia berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat "The Star-Spangled Banner" berkumandang sebagai bentuk protes pribadinya terkait ketidakadilan yang diterima oleh kalangan masyarakat kulit hitam pada dua tahun lalu.


Sejak saat itu, Kaepernick disebut berstatus free agent. Namun dukungan terus mengalir kepadanya, termasuk dari pesohor lain, seperti atlet LeBron James dan Serena Williams. "Kaepernick mengorbankan karier untuk berlutut demi persamaan manusia dam NFL menghukumnya untuk hal itu," tulis pernyataan dalam petisi itu.

"Sampai liga mengubah kebijakannya dan mendukung hak konstitusional pemain untuk melakukan protes, tidak seharusnya ada artis yang setuju bekerja sama dengan NFL. Bergabunglah denganku untuk meminta Maroon 5 menolak tampil di Super Bowl 2019," lanjut petisi tersebut.

Akibat hal ini pula, banyak musisi yang enggan terlibat dalam acara paling favorit tersebut. Bahkan Maroon 5 yang direncanakan menjadi pengisi acara mengalami kesulitan saat mencari bintang tamu. Seorang sumber mengatakan jika band tersebut telah menghubungi lebih dari setengah lusin bintang di pertunjukkan mereka yang rencananya berlangsung selama 13 menit tersebut. Tapi sejauh ini belum ada yang setuju untuk terlibat.

Namun laporan lain mengklaim bahwa Cardi B disebut-sebut setuju untuk menjadi bintang tamu dalam gelaran ini. Pelantun "Bodak Yellow" ini dikabarkan setuju tampil jika ia mendapatkan bayaran sebesar USD 1 juta (sekitar Rp 14,4 miliar). Padahal selain aksi solo, biasanya artis yang tampil di Super Bowl tidak mendapat bayaran karena mengisis acara tersebut sudah dianggap sebagai pengganti untuk publisitas.

Namun kini Cardi telah membantah rumor tersebut, meskipun perwakilan sang musisi memberi indikasi jika hitmaker "Batier Cardi" itu kemungkinan besar memang menolak tampil sebagai bintang tamu. "Ada pembicaraan tentang hal itu, tetapi dia tidak terlalu tertarik untuk berpartisipasi karena mendukung sikap Colin Kaepernick," ungkap perwakilan Cardi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru