Cerita Sedih Dorce Gamalama Lihat Tumpukan Mayat Saat Kunjungi Lokasi Tsunami Banten
Instagram/dg_kcp
Selebriti

Dorce bersama rekan artisnya menggalang dana dan melakukan doa bersama untuk para korban bencana.

WowKeren - Bencana tsunami di Banten masih meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat Indonesia. Tsunami yang terjadi di perairan Selat Sunda pada Sabtu (22/12) tersebut memakan ratusan korban. Hal tersebut mengetuk hati orang-orang untuk mengirimkan bantuan ke lokasi bencana, termasuk Dorce Gamalama.

Artis senior ini diketahui mengunjungi dan turun langsung ke tempat para korban bencana. Dorce langsung mendatangi lokasi sebelum Presiden Joko Widodo hadir pada keesokan harinya.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Dorce menceritakan pengalaman sedihnya saat mengunjungi lokasi kejadian. Dorce mengatakan bahwa ia berangkat tengah malam. Setibanya di sana, ia langsung menuju ke kamar mayat. Dorce merasa miris saat melihat banyaknya mayat yang menumpuk.

“Saya berangkat tengah malam," ucap Dorce saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/12). "Saya langsung ke kamar mayat yang menumpuk disana dan saya datang ke beberapa tempat di Anyer yang rubuh ada masjid yang utuh dan sebagainya."

Selain itu, Dorce juga menemui seorang anak kecil yang terluka parah hingga mendapatkan 28 jahitan. Dorce mengaku hatinya seolah remuk saat melihat para korban yang kesakitan. Apalagi tumpukan mayat yang belum dikuburkan.


Menurut Dorce, tsunami Banten sangat berbeda dengan tsunami yang terjadi di Palu dan Lombok. Wilayah yang tersapu oleh gelombang tsunami tidak merata dan hanya sebagian. Meski begitu, tetap banyak korban yang tidak terselamatkan dan luka-luka.

“Tapi korbannya sama," kata Dorce. "Saya langsung bertemu masyarakat saya liat anak kecil 28 jahitan."

Artis berusia 55 tahun ini mengaku sangat sedih melihat kondisi korban yang memprihatinkan. Ia juga mengatakan bahwa masih banyak daerah yang belum terjangkau dan belum mendapat bantuan.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Dorce bersama dengan rekan-rekan artis lainnya melangsungkan penggalangan dana. Mereka juga melakukan doa bersama agar korban tsunami tersebut diberikan yang terbaik di sisi Allah.

“Ada penggalangan dana berapapun nanti dapet saya langsung kasih," kata Dorce. "Mungkin karena saya tahun baru ada acara jadi kumpulin aja dulu. Kita semua mendoakan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait