Gunung Sinabung  Meletus Pada Februari 2018
Nasional

Simak kembali serangkaian kejadian bencana alam yang guncang Indonesia selama tahun 2018 dalam rangkuman Wowkeren berikut ini.

WowKeren - Memasuki bulan Februari, bencana alam masih membayangi wilayah Indonesia. Pada 19 Februari 2018, Gunung Sinabung di Sumatera Utara mengeluarkan asap panas hingga ketinggian 5.000 meter. Gunung Sinabung juga dilaporkan menyemburkan awan panas hingga lereng.

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam akun Twitter miliknya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, semburan awan panas yang terlihat mengerikan ini sempat membuat heboh warganet di media sosial.

Gunung Sinabung ini sendiri memang dikenal sebagai gunung berapi yang aktif. Gunung Sinabung yang sudah beristirahat selama 400 tahun kembali meletus pada tahun 2010. Akibat kejadian tersebut, dua orang dikabarkan tewas.

Gunung Sinabung lantas kembali meletus pada tahun 2013 dan juga tahun 2014. Pada tahun 2014 ini, Gunung Sinabung menelan 16 orang. Lalu, letusan pada tahun 2016 juga memakan korban 7 orang tewas.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel