Gempa Lombok  7 SR, BMKG Sempat Berikan Peringatan Tsunami
Nasional

Simak kembali serangkaian kejadian bencana alam yang guncang Indonesia selama tahun 2018 dalam rangkuman Wowkeren berikut ini.

WowKeren - Memasuki bulan Agustus 2018, gempa masih terus mengguncang wilayah Indonesia. Kali ini, gempa berkekuatan 7 SR mengguncang bagian Lombok Nusa Tenggara Barat. Gempa terjadi pada 5 Agustus 2018.

Gempa yang terjadi di Lombok tersebut turut dirasakan di beberapa wilayah di Indonesia seperi Bali dan beberapa daerah di Jawa Timur. Bahkan, beberapa artis Indonesia dan juga dunia yang tengah berada di Bali, turut mengabarkan hal ini. Seperti yang dilakukan John Legend dan juga istrinya Chrissy Teigen yang tengah berlibur di Bali pada saat itu.

Terkait gempa besar yang melanda wilayah Lombok ini, Presiden Indonesia, Joko Widodo turut menyampaikan ucapan duka. Presiden melalui unggahan di Instagram miliknya juga menegaskan akan segera memberikan bantuan yang dibutuhkan para korban.

Akibat gempa ini, dikabarkan sejumlah 564 orang meninggal dunia. Selain itu, terdapat pula 1.584 korban luka-luka. Peristiwa ini berbarengan dengan gegap gempita perayaan Asian Games di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya. Oleh karena itu, pada saat penutupan, Jokowi sempat meminta doa bagi para korban gempa Lombok.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel