Video Habib Luthfi Bin Yahya Marah Diteriaki '2019 Ganti Presiden' Beredar, Ternyata Ini Alasannya
Nasional

Sempat beredar isu bahwa kemarahan Habib Luthfi tersebut dikaitkan dengan kedatangan Sandiaga Uno, berikut penjelasannya.

WowKeren - Sebuah video yang menunjukkan seorang ulama bernama Habib Luthfi bin Yahya terlihat marah pada sekelompok orang beredar di dunia maya. Dalam video tersebut, terlihat sekelompok orang berteriak "2019 Ganti Presiden" sambil mengucapkan kalimat takbir.

Diketahui, video tersebut diambil pada saat acara haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Solo. Beberapa orang yang berteriak "2019 Ganti Presiden" tersebut juga mengacungkan dua jari khas kampanye pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dalam video juga terlihat Habib Luthfi menghampiri kerumunan tersebut dan menanyakan perihal kepentingan mereka. Ia lantas memberikan nasihat agar tidak mencampuri urusan haul dengan urusan politik.

"Haul adalah haul, bukan yang lain. Dapat upah berapa kalian? Jangan kotori haul ini! Jangan kotori haul ini," ucap Habib Luthfi seperti yang terlihat dalam video. Insiden ini ramai dibicarakan di dunia maya. Hal itu dikarenakan sikap Habib Luthfi yang terlihat marah pada sekelompok masyarakat tersebut. Bahkan, beredar isu bahwa kemarahan Habib Luthfi tersebut dikaitkan dengan kedatangan Sandiaga Uno di Solo.


Menanggapi hal ini, konfirmasi telah diberikan oleh salah satu panitia penyelenggara haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. Ia membenarkan adanya insiden Habib Luthfi marah kepada sekelompok orang yang berteriak "2019 Ganti Presiden". Kendati demikian, ia memastikan bahwa peristiwa tersebut terjadi di luar area penyelenggaraan haul.

"Habib Luthfi hadir. Saya sudah lihat videonya. Memang ada kejadian itu, tapi sudah di luar acara haul," kata panitia penyelenggara acara bernama Habib Ali bin Hasan Al Habsy, seperti dilansir Detik pada Rabu (2/1). Ia juga menjelaskan bahwa kemarahan Habib Luthfi tersebut tak terkait dengan kedatangan Sandiaga Uno di Solo.

"Habib Luthfi datang hari Minggu, Sandi datang hari Sabtu, jadi enggak ketemu. Kalau Habib Luthfi tidak setuju (dengan kehadiran Sandiaga), pasti tidak akan datang ke haul. Beliau pun marah karena tidak mau acara haul dikotori dengan politik," tegas Habib Ali bin Hasan Al Habsy. Sementara itu, beberapa pihak menyarankan agar peneriak "2019 Ganti Presiden" memberikan permintaan maaf kepada Habib Luthfi bin Yahya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel