Dibahas Media Asing, Kasus Prostitusi dan Foto Bugil Vanessa Angel Juga Disorot Polisi Malaysia
Selebriti

Sebuah harian mengungkap pernyataan pihak Polis Diraja Malaysia yang berniat menelusuri kemungkinan Vanessa melakukan praktik prostitusi di Malaysia.

WowKeren - Vanessa Angel tak cuma sukses jadi sorotan media nasional tetapi juga internasional. Pemberitaan saat ia diamankan Polda Jatim terkait dugaan prostitusi online sempat diulas oleh media Taiwan.

Fakta Vanessa yang disorot internasional ini cukup membuat netizen miris. Namun bukan cuma Taiwan, media Malaysia juga memberitakan Vanessa dan memberikan julukan miring buat artis berusia 27 tahun tersebut.

Harianmetro.com juga mengungkap kalau kepolisian setempat ikut memperhatikan kasus Vanessa. Polis Diraja Malaysia menelusuri kemungkinan Vanessa juga menjual jasa di kawasan Malaysia. Kecurigaan itu muncul setelah beredarnya foto bugil Vanessa yang diambil ketika berada di Malaysia.

Wakil Direktur Divisi Anti-Vice Gambling and Secret Societies Division Bukit Aman Rohaimi Md Isa mengatakan sejauh ini belum ada informasi terkait praktik prostitusi melibatkan Vanessa atau selebriti lain di negaranya. Namun pihaknya memandang masalah prostitusi ini tak kalah serius dengan polisi Indonesia. "Bagaimanapun polisi memandang serius segala bentuk kegiatan maksiat dan kriminalitas di negara ini," kata Rohaimi.


Sebelumnya bersamaan dengan ramainya kasus prostitusi, Vanessa juga terseret kasus foto bugil. Sebelum putus hubungan kerjasama, pengacara, Muhammad Zakir, sempat mengungkap kalau salah satu teman Vanessa yang mengambil foto tersebut dan akhirnya tersebar di dunia maya.

"Ada foto dia dalam posisi sedang mandi tidak berbusana, kemudian foto itu diambil dari posisi dia di belakang, jadi ini ada kaitannya dengan kejadian itu," kata Zakir, 7 Januari. "Dia (Vanesha) menduga dia dijebak dari semua kejadian ini. Karena ini bersamaan saat dia diamankan di salah satu hotel di Surabaya, foto-foto dia yang sedang mandi itu pun tersebar luas di media sosial."

"Itu di Kuala Lumpur, bersama teman artis itu sehabis isi acara di sana. Nah, setelah dikaitkan dengan kejadian di Surabaya, patut diduga dia dijebak oleh si temannya itu," lanjut Zakir.

Nantinya, kasus beredarnya foto bugil Vanessa ini akan diusut pihak kepolisian. "Nanti bisa kita kenakan juga UU ITE. Pernah kita sampaikan bahwa untuk kita menggunakan gadget terutama ada video call, ada foto kita harus bijak. Kira kira norma seperti apa yang bisa kita sampaikan kita kirimkan. Kita ada norma-norma ya. Kita dalam kehidupan ada norma-norma ya," beber kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/1).

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru