Beri Nasehat ke Alvin Sang Putra, Ustaz Arifin Ilham Sebut Sakitnya Menimbulkan Hikmah Seperti Ini
Instagram/kh_m_arifin_ilham
Selebriti

Hikmah sakit yang dirasakan oleh Ustaz Arifin Ilham ini bukan dalam bentuk pribadi melainkan mencakup seluruh negeri.

WowKeren - Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta akibat infeksi paru-paru. Beberapa hari menjalani perawatan di sana, Ustaz Arifin kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Penang, Malaysia.

Mengetahui kabar jika kondisi Ustas Arifin sedang buruk, sejumlah tokoh nasional dan agama pun datang menjenguk. Seperti peserta Pilpres (Pemilihan Presiden) Joko Widodo, Ma'ruf Amin, Prabowo Subioanto hingga Sandiaga Uno, datang menjenguk Ustaz berusia 41 tahun tersebut. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun turut datang.


Sang putra sulung, Muhammad Alvin Faiz, sempat mendapat nasehat dari Ustaz Arifin mengenai hikmah sakit yang sedang dialami oleh ayahnya ini. Hal itu disampaikan oleh Alvin melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya, pada Kamis (10/1).

"'Abi senang nak, ada hikmah dibalik sakitnya abi, sejenak kita semua melupakan perbedaan kita, dan semua berdoa untuk kesembuhan abi, semoga seterusnya kita bisa seperti ini, tidak hanya sekarang, aamiin' - Abi @kh_m_arifin_ilham," tulis Alvin, mengutip ucapan sang ayah. "Saya tertawa kecil melihat komentar2 netizen ketika pak @jokowi datang langsung menjenguk abi."

Alvin mengungkapkan, selama ini banyak orang yang salah paham mengenai hubungan sang ayah dengan Presiden Jokowi. Para haters menuding jika Ustaz Arifin membenci Presiden Jokowi lantaran perbedaan pandangan politik. Namun Alvin menegaskan bahwa tudingan itu tidak memiliki dasar atau pun bukti.

"Apa mereka tidak tau kalo abi saya sudah lama akrab dengan pak jokowi," lanjut Alvin. "Meskipun berbeda pandangan dan pendapat, tidak menghalangi kita untuk saling menyayangi dan menghormati."

View this post on Instagram

“Abi senang nak, ada hikmah dibalik sakitnya abi, sejenak kita semua melupakan perbedaan kita, dan semua berdoa untuk kesembuhan abi, semoga seterusnya kita bisa seperti ini, tidak hanya sekarang, aamiin” - Abi @kh_m_arifin_ilham Saya tertawa kecil melihat komentar2 netizen ketika pak @jokowi datang langsung menjenguk abi. Ada yang bilang abi saya selama ini benci pak jokowi, padahal mereka gak ada bukti. Ada yang bilang pak jokowi hatinya sangat baik karena masih mau menjenguk abi saya yang selama ini menghina dan mencaci maki pak jokowi. Sekali lagi, gak ada buktinya. Apa mereka tidak tau kalo abi saya sudah lama akrab dengan pak jokowi. Meskipun berbeda pandangan dan pendapat, tidak menghalangi kita untuk saling menyayangi dan menghormati. Saya masih ingat betul beberapa waktu lalu abi bilang langsung ke saya, kalo abi itu akrab dan dekat dengan pak jokowi. Abi juga bilang siapapun presidennya kita harus tetap hormati dan taati, jika ada salah, ingatkan dengan cara yang baik dan tidak melewati batas. Jangan sampai perbedaan pandangan politik, membuat kita bodoh dan lupa, bahwa kita ini sama2 rakyat indonesia dan sama2 menginginkan yang terbaik untuk NKRI tercinta ini. Saya selaku anak Abi @kh_m_arifin_ilham Mengucapkan terimakasih atas doa dan waktunya, semoga Allah membalas kebaikan bapak, dan semoga Abi saya disehatkan kembali, aamiin. Siapapun pilihan kita nanti, jangan lupakan kalo kita sama2 ingin yang terbaik untuk negeri tercinta ini. #2019IndonesiaBersatu #IndahnyaPersatuan

A post shared by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411) on

Alvin juga bercerita mengenai pesan yang ia terima dari Ustaz Arifin. Pimpinan Majelis Zikir Az Zikra itu berpesan untuk selalu menghormati dan mentaati siapa pun yang akan menjadi presiden Indonesia kelak. Kalau pun salah, harus diingatkan dengan cara baik dan tidak melewati batas.

"Saya masih ingat betul beberapa waktu lalu abi bilang langsung ke saya, kalo abi itu akrab dan dekat dengan pak jokowi. Abi juga bilang siapapun presidennya kita harus tetap hormati dan taati, jika ada salah, ingatkan dengan cara yang baik dan tidak melewati batas," sambung Alvin. "Jangan sampai perbedaan pandangan politik, membuat kita bodoh dan lupa, bahwa kita ini sama2 rakyat indonesia dan sama2 menginginkan yang terbaik untuk NKRI tercinta ini."

Sebagai penutup, Alvin pun mengucapkan terimakasih pada pihak-pihak yang telah datang menjenguk dan mendoakan untuk kesembuhan Ustaz Arifin. "Saya selaku anak Abi @kh_m_arifin_ilham Mengucapkan terimakasih atas doa dan waktunya, semoga Allah membalas kebaikan bapak, dan semoga Abi saya disehatkan kembali, aamii," pungkas Alvin.

You can share this post!

Related Posts