Mantan Muncikari Robby Abbas Bakal Diperiksa Buat Kasus Vanessa Angel, Alasan Polisi Diluar Dugaan
Selebriti

Polisi berniat menjadikan Robby Abbas sebagai saksi lantaran dikenal pernah mengetahui seluk-beluk bisnis prostitusi artis.

WowKeren - Mantan muncikari Robby Abbas sempat memberikan pujian buat kinerja polisi. Ini karena polisi telah resmi menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka dalam kasus prostitusi.

"Ya adil karena waktu case aku, hanya aku yang menjalani, yang nerima sanksi pidana dan sanksi masyarakat. Kalau aku berpikir dulu lagi, itu enggak adil. Tapi sekarang mungkin pihak kepolisian sudah lebih baik," kata Robby. Meski begitu, ia tak mau ikut campur dan mengaku tak kenal dekat Vanessa. Begitu juga dengan sosok 6 muncikari yang disebut-sebut memfasilitasi Vanessa.

Namun terlepas Robby tak tahu menahu soal transaksi prostitusi Vanessa, polisi rupanya tetap berencana memanggil eks muncikari artis tersebut. Hal ini diungkap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Polisi sejauh ini sudah mengantungi 25 persen bukti terkait kasus Vanessa. Namun polisi berniat mendatangkan Robby untuk menggali informasi mendalam terkait bisnis prostitusi. Pasalnya keterangan ES dan TN sering berubah-ubah hingga polisi kesulitan melanjutkan penyelidikan.


"Dalam waktu dekat kita panggil lah Robby Abbas itu biar dia menjelaskan juga sebagai saksi juga," ucap Frans. "ES dan TN ini kadang mengaku kadang mengelak, nah padahal apa yang sudah kita dapatkan ini sudah 25 persen ya, digital forensik kita, nah sehingga memang terbuka sendiri nantinya."

Saat ditanya penyidik, ES dan TN mengaku sekedar menemani Vanessa dan tidak terlibat. Padahal keterangan saksi menyebut kalau ES dan TN memang muncikari.

"Dia bilang menemani tamu saja, tapi sebenarnya ada saksi yang mengatakan, bahkan saksi ini satu profesi dengan yang bersangkutan, bahwa itu memang saingan usahanya nah ini salah satunya yang ingin kita sampaikan," kata Barung. "Nah yang kedua adalah bahwa memang hasil digital forensik kita bahwa chatting dan pengiriman video hampir 100%, jadi apa yang disampaikan yang bersangkutan bisa kita bantah nanti."

Barung menambahkan polisi punya bukti kalau Vanessa juga sudah mengirim uang kepada ES. "Nah ES menyampaikan bahwa dia hanya menjalankan saja kemudian menemani, nah tapi bukti transfer dari Vanessa Angel itu sudah ada ya, dan itu sudah disampaikan ke penyidik," kata Barung.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait