Biasa Dipuji, 'Bird Box' Mendadak Kena Kritik Akibat Hal Ini
Netflix
Film

Kritik ini berkaitan dengan rekaman kecelakaan kereta yang ditampilkan pada awal film.

WowKeren - "Bird Box" tentunya bisa dibilang sebagai salah satu film tersukses yang pernah digarap oleh Netfix. Bahkan popularitas film yang dibintangi oleh Sandra Bullock tersebut makin diakui dengan munculnya tantangan viral bernama Bird Box Challenge.

Biasa mendapatkan pujian dari kritikus maupun penikmat film, kini kabar terbaru justru menyebut jika Netflix kena kritik akibat "Bird Box". Dilansir Aceshowbiz pada Jumat(18/1), kritikan ini muncul lantaran "Bird Box" dituding menggunakan footage dari sebuah kecelakaan yang terjadi pada tahun 2013 di Lac-Megantic, Kanada.


Julie Morin, Walikota Lac-Megantic, menyebut bahwa insiden kecelakaan kereta tersebut telah memakan sekitar 47 korban jiwa. Cuplikan adegan ini rupanya disertakan dalam "Bird Box" pada bagian awal film. "Kami akan memastikan Netflix untuk menghapusnya (footage). Kalian bisa memastikan bahwa kami akan mengusut terus kasus ini, dan para masyarakat juga mendukung kami," ujar Julie Morin.

Sebagaimana diketahui, penggunaan footage seperti bencana, tragedi kekerasan, atau lainnya sudah sering kali terjadi dalam pembuatan sebuah film. "Bird Box" sendiri menggunakan footage tersebut guna membawa penonton merasakan kekacauan besar di kota sebelum memasuki permasalahan utamanya.

Footage yang dimaksud dalam "Bird Box" sendiri hanya berlangsung selama beberapa detik. Cuplikan ini muncul di awal film ketika Malorie (Sandra Bullock) sedang menonton saluran berita di televisi yang menayangkan peristiwa bunuh diri massal yang tidak dapat dijelaskan penyebabnya.

Hingga berita ini diturunkan, Netflix sendiri belum memberikan keterangan resmi. Namun menurut BBC, kepala Netflix tidak memiliki rencana untuk menghapus footage tersebut dari "Bird Box".

Di sisi lain, kecelakaan kereta yang terjadi di kota Lac-Megantic, Quebec, Kanada, terjadi pada bulan Juli 2013 silam. Insiden ini bermula ketika kereta yang membawa minyak mentah tergelincir keluar jalur dan meledak di pusat kota, kemudian menghancurkan puluhan bangunan dan memakan korban jiwa.

You can share this post!

Related Posts
Loading...