Marvel Studios Ikutan '10 Years Challenge', Iron Man Cs Malah Dijadikan Bahan Meme
Marvel Studios
Film

Mulai masa lalu Peter Parker hingga Falcon, simak deretan meme kocak superhero MCU berikut ini.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika belakangan ini tren "10 Years Challenge" tengah menjamur di kalangan masyarakat. Bahkan saking viralnya, tren ini juga diikuti oleh studio film raksasa sekaliber Marvel Studios.

"10 Years Challenge" sendiri merupakan tantangan yang dilakukan dengan cara membandingkan potret sepuluh tahun silam dengan masa kini. Seakan tak mau ketinggalan, Marvel Studios pun membagikan potret masa lalu dari sejumlah superhero andalan MCU dan membandingkan dengan penampilan mereka saat ini.


Melalui akun media sosial resmi, Marvel Studios mengunggah perbandingan potret para superhero saat pertama kali muncul dalam franchise MCU dan membandingkanya dengan penampilan mereka di film terakhir. Dari foto-foto yang diunggah, tampak sederet karakter seperti Iron Man (Robert Downey Jr.), Captain America (Chris Evans), Black Widow (Scarlett Johansson), Thor (Chris Hemsworth), Nick Fury (Samuel L. Jackson), hingga Clint Barton (Jeremy Renner) dan Agen Phil Coulson (Clark Gregg).

Untuk karakter Iron Man, Captain America, serta Thor, Marvel menyandingkan potret ketiga superhero tersebut saat pertama tampil di film solo masing-masing dan membandingkannya dengan tampilan mereka di trailer "Avengers: Endgame". Sekilas, unggahan ini memang tampak cukup emosional, terutama bagi penggemar film-film MCU yang telah menyaksikan penampilan para superhero favorit mereka selama 10 tahun ini.

Namun rupanya, beberapa penggemar justru menjadikan foto-foto yang diunggah Marvel ini sebagai bahan guyonan, bahkan meme di media sosial. Tak sedikit pula yang menyinggung perubahan sejumlah superhero saat mereka menjadi debu akibat ulah Thanos (Josh Brolin) di "Avengers: Infinity War". Nah, kira-kira seperti apa?

1. Peter Parker yang Dulunya Merupakan Penggemar Berat Iron Man

Pecinta film MCU tentunya tahu pasti kalau Peter Parker (Tom Holland) merupakan penggemar berat karakter Iron Man. Namun sebelum kemunculan perdananya di film "Captain America: Civil War", rupanya Peter Parker cilik sudah eksis lebih dulu di "Iron Man 2".

Dalam salah satu adegan, si kecil Peter tampak diselamatkan Iron Man saat ia hampir diserang musuh. Lucunya, kala itu Peter sendiri mengenakan helm berbentuk kepala Iron Man.

2. Kocaknya Falcon yang 10 Tahun Lalu Masih Berbentuk Telur

Karakter Sam Wilson alias Falcon (Anthony Mackie) tentunya sudah sering wara-wiri dalam franchise "Captain America". Karakter ini pertama kali dimunculkan dalam "Captain America: The Winter Soldier".

Namun sayangnya, hingga kini karakter yang dikisahkan mampu terbang dan mengomando para burung tersebut tak dijelaskan asal-usulnya. Oleh karena itu, tak heran jika penggemar menyebut bahwa 10 tahun lalu dirinya belum menetas alias masih berupa sebutir telur.

3. War Machine yang Diperankan Oleh Aktor Berbeda

Apakah kalian sadar jika karakter War Machine alias Kolonel James Rhodes diperankan oleh aktor yang berbeda?

Di film "Iron Man" pertama, karakter yang menjadi rekan dekat Tony Stark ini diperankan oleh Terrence Howard. Namun setelahnya, karakter kloningan Iron Man ini dimainkan oleh aktor Don Cheadle. Menariknya, Marvel sendiri memang tak memberikan alasan khusus terkait pergantian pemeran ini.

4. Vision yang Dulunya Berupa Program

Bagi yang menyaksikan "Avengers: Age of Ultron", pasti paham benar bahwa Vision (Paul Bettany) tercipta dari perpaduan antara program J.A.R.V.I.S, mind stone, serta bagian dari Ultron. Alhasil, tak heran jika penggemar menyebut bahwa 10 tahun lalu Vision masih berupa program Artificial Intelligent (kecerdasan buatan) yang diciptakan oleh Tony.

5. Captain America Masih Terkubur di dalam Es

Sosok Captain America yang diperkenalkan pertama kali di "Captain America: The First Avenger" digambarkan sebagai superhero pertama yang muncul di tengah Perang Dunia II. Mengambil setting tahun 1942, Captain America dikisahkan sudah berusia 90 tahunan saat ia ditemukan oleh Nick Fury setelah 70 tahun membeku.

6. Tony Stark yang Sekarat di 'Endgame'

Trailer perdana "Avengers: Endgame" yang dirilis pada bulan Desember 2018 lalu tentunya menampilkan sejumlah adegan yang menjadi perhatian penggemar. Salah satunya adalah saat Tony Stark terdampar di luar angkasa dan sekarat lantaran hampir kehabisan air, makanan, serta oksigen.

Terombang-ambing di luar angkasa dengan nasib yang tak jelas, alhasil para penggemar pun menjadikan nama Tony sebagai pelesetan. Jika 10 tahun lalu ia masih menjadi Tony 'Stark', kali ini karakter superhero favorit MCU tersebut berubah menjadi Tony 'Stuck'.

You can share this post!

Related Posts
Loading...