Berperan di Film 'Orang Kaya Baru', Raline Shah Merasa Jadi Diri Sendiri?
WowKeren/Fernando
Film

Raline Shah baru pertama kali bermain di film bergenre drama komedi.

WowKeren - Raline Shah merupakan salah satu pemeran dalam film terbaru yang ditulis oleh Joko Anwar bertajuk "Orang Kaya Baru" (OKB). Untuk mendalami perannya kali ini, Raline melakukan observasi dengan mencoba menjadi sosok anak kuliahan yang selalu kerepotan naik bus di pagi hari.

"Itu adalah pengalaman yang enggak pernah saya lupakan. Mulai dari belajar gestur duduk, makan di warung, naik bus," tutur Raline di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Senin (21/1). "Tapi untuk benar-benar mengalami dan menghayati bagaimana rasanya naik bus setiap hari, aku observasi coba naik bus beberapa kali dan melihat gestur-gestur teman-teman anak kuliahan juga yang naik bus."


Usai melakukan observasi tersebut, Raline mengaku paham dengan kesulitan yang dihadapi karakternya sebagai Tika di film "Orang Kaya Baru". Oleh sebab itu, Raline sendiri merasa kagum dengan karakter yang dimiliki Tika kendati harus menghadapi tantangan-tantangan berat setiap harinya.

"Tapi yang saya lihat sih anak-anak seumuran Tika naik bus itu pada nangis, saya samperin duduk di sebelah mereka, nanya ada apa, ternyata mereka ketinggalan bus, telat," ungkap Raline. "Jadi banyak curhat juga sama teman-teman di bus. Dan tantangan-tantangan itu sudah dimulai sangat pagi buat mereka."

Karakter Tika di film "Orang Kaya Baru" diceritakan bersekolah di tempat elite kendati kondisi keuangan keluarganya tak berkecukupan. Kendati demikian, Tika tetap menjadi sosok yang percaya diri dan menyenangkan.

"Tika ini sekolahnya di sekolah orang kaya. Tantangannya itu lebih dari teman-temannya yang tajir melintir," imbuh Raline. "Jadi bisa kita lihat di sini bila status ekonomi kita berkekurangan sulit untuk jadi murid yang seperti Tika ini yang pede, bisa berprestasi, yang orangnya spontan, happy, dan leadership quality-nya sangat kuat."

"Orang Kaya Baru" merupakan film bergenre drama komedi pertama yang dibintangi Raline. Selain itu, Raline juga merasa pribadinya paling dekat dengan karakter Tika dibanding peran yang selama ini pernah ia mainkan.

"Pertama kali (main film komedi). Hidup aku sih lumayan komedi dan horor, jadi aku tinggal menjadi diri aku sendiri," tutup Raline. "Sejujurnya si Tika ini paling dekat dengan kehidupan aku yang nyata sih karakternya. Dibanding karakter yang lain yang pernah aku mainin, Tika yang paling Raline."

"Orang Kaya baru" rencananya akan tayang pada 24 Januari mendatang. Selain Raline, Cut Mini, Lukman Sardi, dan Derby Romero juga akan ikut bermain dalam film besutan Ody C. Harahap tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...