Unggah Video Perdana Usai Gelar Sarjananya Dicabut, Sungjae BTOB Banjir Dukungan
Instagram/yook_can_do_it
Selebriti

Sungjae bahkan meminta penggemar agar tidak khawatir.

WowKeren - Beberapa waktu yang lalu publik Korea dihebohkan dengan pencabutan gelar sarjana beberapa selebriti oleh Kementerian Pendidikan Korea. Mereka adalah para penyanyi yang berkuliah di Universitas Dongshin. Mulai dari Kikwang, Yong Jun Hyung, Yoon Doo Joon dari Highlight, Hyunseung mantan member BEAST, Eunkwang dan Sungjae BTOB serta penyanyi tradisional Choo Ga Yeol.

Pencabutan gelar ini dilakukan karena para mahasiswa tersebut menerima perlakuan istimewa dan dianggap hadir ketika tidak mengikuti kelas. Sedangkan universitas mereka mengklaim jika para mahasiswa tersebut menyaksikan video siaran kuliah sebagai tanda kehadiran.


Bahkan salah satunya, yakni Sungjae, dikabarkan harus mengikuti wajib militer tahun ini, meski usianya baru 24 tahun. Hal ini merujuk pada Undang-Undang Baru Korea Selatan tentang pendaftaran militer. Karena seorang pria lulusan SMA harus mengikuti wajib militer paling lambat ketika berusia 24 tahun.

Serentetan peristiwa yang menimpa Sungjae ini pun langsung membuat penggemarnya merasa cemas dan khawatir. Tak ingin membuat penggemarnya terus merasa sedih, Sungjae pun berusaha untuk menenangkan mereka melalui unggahan di Instagram pada Senin (21/1).

View this post on Instagram

Hakuna matata😎

A post shared by 육성재 BTOB Melody 3X2 (@yook_can_do_it) on

Dalam unggahan itu, Sungjae memposting video selfienya sambil menatap serius ke arah kamera. Di bagian akhir video, ia tampak sedikit tersenyum. Sedangkan di bagian keterangan foto, ia menuliskan "Hakuna matata" yang disertai dengan emotikon keren. Hakuna matata sendiri berasal dari bahasa Swahili yang berarti "jangan khawatir".

Tidak lama setelah postingan ini diunggah, netter dan penggemar pun membanjiri kolom komentar dengan beragam reaksi. Selain memuji ketampanan penyanyi kelahiran tahun 1995 itu, penggemar juga memberikan dukungan untuknya.

"Gantengnya nggak ketulungan oppa," puji seorang netter. "Aku tahu kamu pasti bisa melewatinya, semangat," dukung netter yang lain. "Tetap kuat ya, kami akan selalu mendukungmu, oppa, semangat," sahut yang lain. "Terima kasih karena meminta kami untuk tidak khawatir dengan hal buruk yang telah kau lalui, semangat untukmu juga," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, saat ini Sungjae tengah disibukkan dengan kegiatan promosi bersama grupnya setelah mereka melakukan comeback bulan November lalu. Ia juga melakukan syuting rutin untuk program acara "Master In The House". Tidak hanya itu, Sungjae juga diketahui tengah melakukan syuting untuk drama terbarunya yang berjudul "Man Who Bakes Bread".

You can share this post!

Related Posts