Bentuk Band Estudiante, Tantri Kotak Ingin Hidupkan Kembali Musik Anak-Anak Indonesia
WowKeren/Fernando
Musik

Tantri Kotak menilai bahwa musik anak-anak Indonesia bisa kembali berjaya lewat band Estudiante.

WowKeren - Dunia musik Tanah Air kini memang sepi dari regenerasi penyanyi anak-anak. Berbagai ajang pencarian bakat pun belum bisa membangkitkan kejayaan musik anak-anak Indonesia.

Pasalnya, mereka kerap kali memilih untuk membawakan lagu-lagu dewasa. Hal tersebut yang membuat Tantri Kotak ingin membangkitkan kembali musik anak-anak melalui band Estudiante yang mengusung aliran musik rock.


Band Estudiante beranggotakan Sabian (bass), Freya (vokal), Dzaki (keyboard), Putra (gitar), dan Rakha (drum). Tak sendiri, Tantri juga mengajak sang suami, Arda Naff, untuk berperan sebagai mentor.

"Ya saya disini selaku musisi men-support ada band baru namanya Estudiante. Ini band memang band anak-anak yang punya kualitas di atas rata-rata di usianya mereka," ungkap Tantri kepada WowKeren saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (24/1). "Mereka mengusung genre progressive rock, dan mereka membawa lagu bertemakan anak-anak dengan musik yang memang progressive rock itu."

Lebih lanjut, Tantri menjamin bahwa Estudiante bisa tampil dengan memukau meski mereka masih anak-anak. "Mereka memang enggak kelihatan kayak anak-anak tapi kalau sudah main alat musik beda, keren banget," sambung Tantri.

Estudiante

WowKeren/Fernando

Sebagai pembuktian awal, Estudiante membawakan lagu seperti "Lompat", "Jalan-Jalan Saja", hingga "Suka Bersih". Estudiante juga berhasil memukau penonton saat diminta membawakan lagu milik Kotak oleh pengamat musik, Bens Leo.

"Tadi tuh dadakan ditantang sama mas Bens Leo buat nyanyi lagu Kotak. Saya pikir bercanda terus tiba-tiba mereka panggil, 'mbak Tantri ayo nyanyi'," cerita Tantri. "Oke mereka mengiyakan ini benar-benar satu tantangan mereka berhasil untuk menjawab tantangan tadi itu. Jadi ya hebat lah mereka."

Selain itu, Tantri juga sengaja membuat Estudiante menyanyikan lagu-lagu dengan aliran yang tak biasa. Menurut Tantri, hal tersebut bisa menjadi penyegaran bagi para penikmat musik Tanah Air di era sekarang.

"Kalau aku lihat sih emang satu keberanian buat satu band baru di era sekarang, banyaknya musisi sendiri yang mengeluarkan single mereka malah mengeluarkan album dengan genre yang keluar diluar yang semestinya sekarang lagi in," jelas Tantri. "Mungkin penyegaran buat orang-orang dan khususnya pasarnya anak-anak yang (diisi oleh) anak-anak sendiri."

You can share this post!

Related Posts