Kabar Dinikahi Ahok Santer Terdengar, Bripda Puput Sudah Mengundurkan Diri dari Kepolisian
Nasional

Polri mengatakan bahwa Puput tidak menyampaikan alasan spesifik saat mundur dari Korps Bhayangkara.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan segera menikah pada 15 Februari mendatang. Calon istrinya, Bripda Puput Nastiti Devi rupanya telah mengundurkan diri dari institusi Kepolisian. Surat pengunduran dirinya telah sampai sejak 9 Januari lalu.

"Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian mulai tanggal 9 Januari 2019," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Saya baru dikabari oleh Kepala Yanma (Palayanan Markas) Polri.

Polri mengatakan bahwa Puput tidak menyampaikan alasan spesifik saat mundur dari Korps Bhayangkara. Surat pengunduran diri Puput juga telah ditandatangani oleh Karo Watpers ub Kabag Kirdin Rowatpers.

"Nggak ada alasan spesifik. Secara pribadi yang bersangkutan ingin mengundurkan diri dan sudah disetujui oleh pimpinan," terang Dedi. "Jadi yang bersangkutan sudah bukan anggota Polri."


Sebelumnya, pihak Mabes Polri menyatakan bahwa pihaknya belum menerima surat permintaan menikah dari Bripda Puput. "Polri sampai sekarang belum menerima secara resmi surat permohonan dari Bripda Puput," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal.

Di sisi lain, Ahok resmi bebas murni pada Kamis (24/1) kemarin. Segera setelah keluar dari Mako Brimob, beredar foto dan video Ahok bersama Bripda Puput. Keduanya sedang mengikuti kebaktian syukur atas kebebasan Ahok.

Di acara kebaktian tersebut, tampak pula ibunda, adik, serta putra Ahok, Nicholas Sean. Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, juga tampak dalam acara tersebut.

Rencana pernikahan Ahok diiringi dengan pernyataan Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, Aslih Sinten. Aslih mengatakan saat menandatangani surat pengantar menikah yang diurus, pada kolom agama tertera Kristen. Hal tersebut juga membantah isu Ahok yang pindah agama demi menikah.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru