Ahmad Dhani Ditahan di Sel Terpisah dengan Napi Lain Gara-Gara Idap Penyakit
WowKeren/Fernando
Selebriti

Penyakit apa yang sedang diderita Dhani sehingga harus dipisahkan dari tahanan lain di Rutan Cipinang?

WowKeren - Sejak Senin (28/1), Ahmad Dhani sudah mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur. Seperti diketahui, pentolan band Dewa 19 tersebut terbukti bersalah dalam kasus ujaran kebencian dan divonis 1,5 tahun penjara.

Sebelumnya, Dhani juga menjalani masa orientasi untuk pengenalan lingkungan penjara bersama dengan ratusan napi lainnya. Mantan suami Maia Estianty ini juga terlihat mulai beradaptasi dengan duduk selonjoran bersama para napi di lantai penjara.

Kendati demikian, pihak Rutan akan menempatkan Dhani di sel yang terpisah dengan para napi lain. Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, Dhani ternyata tak kuat bila berlama-lama dekat dengan perokok. Namun, pihak Rutan menjelaskan bahwa suami Mulan Jameela tersebut dalam kondisi yang sehat.

"Beliau kan mengidap diduga penyakit anti asap rokok jadi kita jauhkan dari perokok," ujar Kepala Rutan Cipinang, Oga Darmawan, pada Selasa (29/1). "Nanti ditempatkan di (sel) orangtua yang tidak merokok karena beliau anti asap rokok, Kondisinya sehat, baik dan bugar."

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa akan memberikan bantuan hukum untuk Dhani agar mengajukan banding. Dasco juga menyayangkan keputusan hakim yang langsung menahan Dhani. Selain itu, Dasco juga menegaskan bahwa Dhani tak akan dipecat dari Gerindra.

"Kami akan memberikan bantuan hukum kepada Ahmad Dhani," tutur Dasco belum lama ini. "Mestinya hakim bertindak lebih bijaksana dengan memberikan kesempatan kepada Ahmad Dhani untuk melakukan upaya lanjutan yaitu di tingkat banding tanpa ditahan terlebih dahulu."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait