Ha Sungwoon Kerap Terima Komentar Jahat, Agensi Tak Bakal Tempuh Jalur Hukum
Selebriti

Keputusan ini dibuat setelah agensi melakukan diskusi panjang dengan Sungwoon dan keluarganya.

WowKeren - Dewasa ini, semakin banyak selebriti yang menerima perlakuan buruk dari para haters di dunia maya. Para haters ini biasanya mengirimkan komentar jahat yang merujuk pada fitnah, pelecehan seksual hingga pencemaran nama baik.

Alhasil, banyak artis yang mengalami tekanan psikis yang berujung pada stres. Sehingga kini, banyak agensi yang berusaha untuk memberikan peringatan kepada para haters demi melindungi artisnya, seperti yang dilakukan oleh agensi Ha Sungwoon, Star Crew Entertainment.

Hal ini mereka kabarkan melalui pernyataan tertulis di fan cafe resmi Ha Sungwoon, pada Selasa (29/1). Sebelum memulai pernyataannya, agensi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penggemar.

"Halo, ini adalah Star Crew Entertainment," sapa pihak agensi. "Pertama, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada para penggemar yang selalu memberikan banyak dukungan dan cinta kepada Ha Sungwoon."

Agensi kemudian mengumumkan kalau mereka tidak akan menempuh jalur hukum terkait permasalahan ini. Hal ini mereka putuskan setelah melakukan diskusi panjang dengan Ha Sungwoon dan keluarganya.


"Kami membagikan pengumuman tentang postingan online dan komentar jahat yang membuat penggemar merasa khawatir," imbuh pihak agensi di keterangannya. "Setelah melakukan pembicaraan panjang dengan Sungwoon dan keluarganya, kami memutuskan untuk saat ini tidak akan menempuh jalur hukum terkait postingan online dan komentar jahat."

Sebab itu, agensi kemudian meminta pengertian penggemar dan menghormati keputusan Sungwoon beserta keluarganya. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika agensi akan menempuh jalur hukum ketika ada orang yang memberikan komentar jahat melewati batas.

"Kami meminta pengertian kalian untuk menghargai pendapat Sungwoon dan keluarganya terkait keputusan ini," lanjut pihak agensi. "Meskipun demikian, langkah hukum akan kami tempuh bila di masa depan kembali ditemukan postingan online dan komentar jahat yang merujuk pada pelecehan seksual, serangan pribadi dan pencemaran nama baik."

Di bagian akhir pernyataannya, agensi menyatakan jika pihaknya sedang mempersiapkan sebuah papan. Papan ini bisa digunakan oleh penggemar untuk melaporkan konten yang serupa untuk kemudian ditindak lanjuti oleh agensi.

"Sebuah papan sedang kami persiapkan agar bisa digunakan oleh penggemar untuk melaporkan (postingan online dan koementar jahat)," imbuh pihak agensi. "Kami akan mengumumkannya lebih lanjut, dan kami meminta kerja sama kalian."

Sementara itu, setelah Wanna One bubar, Ha Sungwoon sedang mempersiapkan debut solonya. Sebelumnya, pada Senin (28/1), ia merilis single solo perdananya yang berjudul "Don't Forget" dan berkolaborasi dengan Park Jihoon. Sedangkan album solo Sungwoon akan dirilis pada bulan Februari mendatang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait