Tompi Buka Donasi Bantu Istri Pencipta Lagu 'Hymne Guru' yang Terancam Tinggal di Panti Jompo
Instagram/dr_tompi
Selebriti

Ibu Damijati bahkan berencana untuk menjual gamelan berharga miliknya demi membayar kontrakan.

WowKeren - Tompi belum lama ini membuka donasi untuk membantu Ibu Damijati. Damijati adalah istri almarhum Sartono, pencipta lagu "Hymne Guru". Saat ini, Damijati sedang mengalami masa sulit. Ia bahkan terancam tinggal di panti jompo akibat tak bisa membayar biaya sewa rumah.

Dilansir dari detik.com pada Rabu (30/1), demi membayar kontrakan, Damijati akan menjual seperangkat gamelan bersejarah miliknya. Seperangkat alat musik tradisional itu merupakan hadiah dari mantan Panglima TNI Djoko Suyanto. Gamelan itu diberikan usai pencipta lagu "Hymne Guru" dan Damijati menjadi bintang tamu di acara "Kick Andy" pada 2012 silam.

Merasa prihatin dengan nasib wanita berusia 68 tahun itu, Tompi pun meminta warganet untuk menyisihkan sebagian uangnya demi membantu Damijati. Tompi membagikan link donasi di akun Instagram pribadinya.

View this post on Instagram

Saya baru saja membaca berita mengenai Ibu Damijati, Istri pencipta lagu "Hymne Guru" ingin menjual gamelan untuk biaya mengontrak rumah. "Ini hadiah saat selesai jadi bintang tamu di acara talk show Kick Andy. Saat itu saya ditanya ibu pengen apa. Saya pengen punya gamelan biar saat pentas tidak sewa lagi." Sekarang, gamelan adalah satu-satunya harta yang dimiliki oleh Ibu Damijati. Membaca cerita tentang Ibu Damijati saya merasa sangat tergerak. Oleh karenanya, saya ingin mengajak teman-teman semua patungan buat bantu biaya kontrak rumah Ibu Damijati. Jadi, beliau gaperlu kehilangan gamelannya Yuk bersama-sama kita bantu Ibu Damijati, sebagai wujud apresiasi kita yang hingga sekarang masih mendengarkan lagu hymne guru Caranya mudah: https://m.kitabisa.com/untukibudamijati/contribute (KLIK LINK DI IG story saya) 1. klik tombol "Donasi Sekarang" 2. Masukkan nilai donasi dan data diri 3. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank / Kartu Kredit / Gopay) 4. Temen-temen akan mendapatkan update melalui email Sekecil apapun uang yang kalian berikan, akan sangat berarti https://m.kitabisa.com/untukibudamijati/contribute


A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on

"Saya baru saja membaca berita mengenai Ibu Damijati, Istri pencipta lagu "Hymne Guru" ingin menjual gamelan untuk biaya mengontrak rumah," tulis Tompi. "Sekarang, gamelan adalah satu-satunya harta yang dimiliki oleh Ibu Damijati. Membaca cerita tentang Ibu Damijati saya merasa sangat tergerak."

"Oleh karenanya, saya ingin mengajak teman-teman semua patungan buat bantu biaya kontrak rumah Ibu Damijati. Jadi, beliau gaperlu kehilangan gamelannya," tulis Tompi. "Yuk bersama-sama kita bantu Ibu Damijati, sebagai wujud apresiasi kita yang hingga sekarang masih mendengarkan lagu hymne guru."

Unggahan Tompi tersebut mendapat respon positif dari warganet. Banyak warganet yang berbondong-bondong ikut menyumbang. Bahkan ada yang berinisiatif untuk membangun rumah bagi Ibu Damijati.

"Gimana cara donasinya dok. Kalo mau share ke teman2 guru gimana caranya dok," tulis salah satu akun. "Alhamdulillah Sudah dok' walau sedikit tapi semoga bisa membantu," sahut lainnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait