Amien Rais Ancam Beri Perhitungan Soal Kasus Ahmad Dhani, Menkumham: Enggak Usah Ditanggapi
Nasional

Amien Rais mengancam akan membuat perhitungan lantaran menilai Menkumham mengintervensi putusan hukuman Ahmad Dhani.

WowKeren - Sidang putusan hukuman penjara bagi musisi Ahmad Dhani mengundang reaksi sejumlah pihak. Diketahui, pentolan Dewa 19 tersebut jatuhi hukuman penjara selama 1,5 tahun. Ahmad Dhani terbukti melakukan ujaran kebencian dalam cuitan di akun Twitter pribadinya.

Salah satu tokoh nasional yang memberikan pembelaan terhadap Ahmad Dhani adalah Amien Rais. Beberapa waktu lalu, tokoh Partai Amanat Nasional tersebut menjenguk langsung Ahmad Dhani yang dibui di Rutan Cipinang.

Dalam kunjungannya, Amien berpesan agar suami Mulan Jameela itu mencatat segala kejanggalan selama dirinya dikurung. Hal itu diminta Amien lantaran dirinya menduga ada intervensi dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly dalam putusan hukumannya.

Bahkan, Amien mengancam akan membuat perhitungan dengan menteri yang berasal dari PDI Perjuangan itu. "Saya juga mengimbau kepada Yasonna Laoly, Anda ini menteri, Menkumham ya. Hati-hati Anda! Jangan sampai melakukan intervensi politik. Kita buat perhitungan nanti. Sekian saja," terang Amien Rais di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, pada Kamis (31/1).


Mendengar ancaman Amien Rais tersebut, Yasonna seolah tak ambil pusing. Ia menanggapi santai dugaan dirinya ikut campur dalam putusan penjara yang diterima ayah kandung Al Ghazali itu. "Ah udah lah, enggak usah ditanggapi," ujar Yasonna ditemui di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada Jumat (1/2).

Selain Amien, Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno juga turut mengomentari vonis penjara yang menimpa Ahmad Dhani. Sudah menjenguk langsung, Sandiaga berpesan agar tak menggunakan hukum untuk memukul lawan.

"Saya kasih tahu, hukum harus ditegakkan seadil-adilnya. Jangan hukum digunakan untuk memukul lawan," ujar Sandiaga Uno di Jawa Tengah pada Senin (28/1) kemarin. "Jangan hukum digunakan untuk menolong teman dan melindungi kawan. Saya percaya kalau hukum ditegakkan seadil-adilnya masyarakat akan mengapresiasi. Silakan masyarakat menilai sendiri."

Ahmad Dhani dikenai hukuman atas tiga cuitannya di Twitter. Cuitan yang dibagikan Ahmad Dhani dalam Twitter pribadinya itu disebut mengandung ujaran kebencian.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait