Russo Brothers Ungkap Penyesalan Terbesar Usai Garap 'Avengers: Endgame'
Getty Images/Alberto E. Rodriguez
Film

Russo Brothers mengaku kapok usai melakukan proses syuting 'Infinity War' dan 'Endgame' dalam waktu berurutan.

WowKeren - Kemampuan duo sutradara Anthony dan Joe Russo (Russo Brothers) dalam meramu "Avengers: Infinity War" yang tayang pada tahun 2018 lalu memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan Marvel Studios kembali mempercayai kedua sutradara itu untuk mengarahkan seri lanjutannya, "Avengers: Endgame".

Tak bisa dipungkiri, "Avengers: Endgame" memang menjadi sajian yang paling dinantikan di tahun 2019 ini. Apalagi mengingat jika seri keempat "The Avengers" ini menjadi kulminasi alias rangkuman dari 22 film MCU sebelumnya.

Bicara mengenai "Avengers: Endgame", tentunya semua penggemar mengetahui jika film ini digarap dalam waktu yang bersamaan dengan "Avengers: Infinity War". Oleh karena itu, tak heran jika Marvel Studios mampu merilis dua seri "The Avengers" itu hanya dalam selang waktu satu tahun.

Akan tetapi, rupanya keputusan Russo Brothers untuk menggarap dua film ini secara bersamaan justru menimbulkan penyesalan di benak keduanya. Dilansir Cinema Blend pada Jumat (8/2), keduanya mengaku jika mereka tak ingin melakukan proses syuting dalam waktu berurutan seperti ini lagi. "Kami tidak akan melakukan proses syuting secara berurutan (sekaligus)," ungkap Anthony.

Sejatinya, Anthony dan Joe sendiri memutuskan untuk melakukan proses syuting secara berurutan dengan tujuan agar tim produksi memiliki lebih banyak waktu dalam proses editing. Terlebih, seri "The Avengers" memang dikenal selalu menyajikan efek visual yang patut diacungi jempol.


Namun rupanya, keputusan mereka tersebut justru membuat pihak produksi cukup kelimpungan lantaran tak berhenti bekerja secara non-stop. Ditambah, mereka juga yakin tim produksi mampu memberikan lebih banyak sentuhan efek visual jika misalnya "Avengers: Infinity War" dan "Avengers: Endgame" memiliki jarak waktu yang lebih lama.

Meski demikian, tentunya akan terasa agak berat jika dua seri terakhir "The Avengers" ini digarap dalam selang waktu cukup lama. Terlebih, ini merupakan salah satu siasat jitu untuk mempertahankan antusiasme penonton.

"Kupikir tantangan bagi kita semua adalah menemukan keseimbangan antara dua film. Karena masing-masing film sangat kompleks," lanjut Anthony. "Jadi kami mencari peluang untuk memisahkan dua kisah itu sehingga kami dapat sepenuhnya fokus pada narasi."

Terlepas dari hal tersebut, keputusan Russo Brothers untuk menggarap "Avengers: Infinity War" dan "Avengers: Endgame" secara berurutan bisa dibilang merupakan langkah yang gemilang. Hal ini lantaran penggemar tak perlu menunggu lebih lama untuk menjawab teka-teki yang disuguhkan di seri sebelumnya. Terbukti, antusiasme yang diberikan penggemar pada seri terakhir "The Avengers" ini pun sangat luar biasa.

Kembali melanjutkan kisah para superhero dalam melawan Thanos, "Avengers: Endgame" sendiri dipastikan bakal menyapa penggemar pada 26 April mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru