Ahmad Dhani Dipenjara, Bagaimana Nasib Tanggungan Keluarga Korban Kecelakaan Dul Jaelani?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ahmad Dhani memang berjanji menanggung kebutuhan keluarga korban tewas kecelakaan Dul Jaelani pada tahun 2013 silam.

WowKeren - Musisi Ahmad Dhani telah divonis 1,5 kurungan penjara dalam kasus ujaran kebencian. Ia pun menjalani hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Belum seminggu mendekam dalam LP Cipinang, Dhani harus menjalani sidang kasus vlog idiot di Surabaya. Alhasil, pada Kamis (7/2) kemarin, mantan suami dari Maia Estianty ini menjalani sidang perdana kasus vlog idiot dengan mendatangi Pengadilan Negeri Surabaya. Ia pun sementara waktu diungsikan ke Rutan Medaeng, Surabaya.

Mendekam dibalik jeruji besi, otomatis membuat Dhani tak bisa bekerja dan beraktivitas seperti biasa. Padahal selain membiayai keluarga, pentolan Dewa 19 ini masih mempunyai tanggungan keluarga korban kecelakaan yang melibatkan putra bungsunya dengan Maia, Dul Jaelani pada tahun 2013 lalu. Lantas bagaimana nasib keluarga korban kecelakaan tersebut?

Keluarga Robby Yaser Affan, salah satu korban meninggal menyebut Dhani masih rutin mengirim uang hingga saat ini. Selama 6 tahun sesuai janji dulu, suami Mulan Jameela ini tidak pernah lupa.


"Masih, bulananya masih di kasih sampai sekarang," ujar Hade, mantan Istri dari Robby seperti dilansir dari Suara pada Sabtu (9/2). "Dari Ahmad Dhani saya terima Rp 3,5 juta perbulan."

Diketahui Alief Muhammad Belfast, putra semata wayang Robby saat ini sudah menginjak bangku SMA. Sesuai janji hingga menginjak kuliah, biaya pendidikan memang akan ditanggung oleh Dhani.

"Iya, waktu itu sampai kuliah (janjinya)," lanjut Hade. "Tapi anak saya belum kuliah, masih SMA."

Seperti diketahui, Dul mengalami kecelakaan parah di tol Jagorawi kilometer 8 pada 8 September 2013 silam. Dalam kecelakaan tersebut, terdapat 7 orang tewas dan 6 orang luka-luka. Mobil Lancer berplat nomor polisi B 80 SAL yang dikendarain Dul menerobos batas jalan dan masuk ke arah berlawanan sehingga menabrak Daihatsu Granmax berplat nomor polisi B 1349 TEN dan manabrak Avanza berplat nomor B 1882 UZJ.

Dari ketujuh korban tersebut, Robby menjadi korban dengan luka terparah. Saat itu, usia Dul masih 13 tahun. Pihak Dhani pun berjanji untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang ditinggalkan.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait