Grammy Awards 2019: Pidato Drake Sengaja Dipotong Pihak Recording Academy, Fans Murka
Getty Images
Selebriti

Drake diduga menyampaikan kritikan pada pihak Grammy dalam pidatonya.

WowKeren - Ajang Grammy Awards 2019 baru saja rampung digelar pada Minggu (10/2) malam waktu setempat di Staples Center, Los Angeles, California. Dalam acara yang dipandu Alicia Keys ini, tentunya ada banyak sekali hal yang menjadi sorotan. Salah satunya adalah saat Drake memberikan pidato kemenangannya di atas panggung.

Drake diketahui menyabet kemenangan untuk kategori Best Rap Song. Namun sayangnya, keanehan terjadi saat pidato Drake ini mendadak dipotong sebelum rapper "God's Plan" tersebut merampungkan kalimatnya. Bahkan dalam acara yang disiarkan secara langsung di televisi tersebut, pidato Drake langsung berganti dengan iklan.


Usut punya usut, hal ini lantaran Drake menyampaikan kritikan pada pihak Grammy dalam pidatonya. Awalnya, rapper asal Kanada tersebut memang memberikan semangat pada sejumlah musisi lain yang masih merintis karier. Namun di akhir pidatonya, Drake secara lugas menyebut jika meraih penghargaan bukanlah tujuan utama dari perjalanan karier mereka di industri musik, melainkan saat karya mereka dikenal luas oleh masyarakat.

"Aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk berbicara kepada anak-anak di luar sana yang ingin menempuh jalur musik, semua sahabatku yang membuat musik dari hati, menjalani semua dengan ikhlas dan menyampaikan kebenaran. Aku ingin kalian tahu bahwa kita bermain dalam pertandingan yang berdasarkan opini, bukan pertandingan yang sebenarnya," tutur Drake dalam pidatonya.

"Intinya, kalian sudah menang jika ada ada orang yang menyanyikan lagumu kata demi kata, (atau) kalian sudah menjadi pahlawan di kampung halamanmu," lanjut Drake. "Dengar, kalau ada orang yang punya pekerjaan (tapi) tetap datang menembus hujan atau salju, membelanjakan uang yang mereka peroleh susah payah untuk mendapatkan tiket pertunjukanmu, kalian tidak perlu ini (penghargaan) semua. Kalian sudah menang."

Namun sayangnya, saat Drake hendak melanjutkan pidatonya, mendadak acara tersebut dipotong dengan siaran iklan. Alhasil, hal ini pun menimbulkan kekecewaan di kalangan para penggemar Drake. Banyak yang mengklaim jika pihak Recording Academy terlihat sama sekali tidak bijaksana dengan memotong pidato kemenangan Drake, meskipun sang musisi secara tersirat memang melayangkan sindiran pada mereka.

"Apakah mereka baru saja memotong pidato Drake? Sial, aku ingin tahu apa yang dia katakan!" cuit salah satu penggemar. "Drake benar, tidak ada yang butuh Grammy!" sahut yang lain. "Itulah kenapa mereka (Recording Academy) memotongnya (pidato). Drake mengejek mereka dengan cara yang paling sopan," sahut yang lain.

You can share this post!

Related Posts