Ahmad Dhani Syok Hingga Sakit Gara-Gara Sel Medaeng Lebih Sempit dari 'Kandang Ayam'?
Selebriti

Juru bicara keluarga, Lieus Sungkharisma, menduga Dhani cukup kaget karena harus dipindahkan ke sel Medaeng yang jauh lebih sempit dari Rutan Cipinang.

WowKeren - Ahmad Dhani masih mendekam di Rutan Medaeng Sidoarjo selama berlangsungnya sidang kasus vlog "Idiot". Namun selama menjalani hukuman, kondisi kesehatan Dhani disebut-sebut menurun.

Jubir keluarga Lieus Sungkharisma tak menyangkal kalau Dhani tengah drop. Namun ia tak bisa menjelaskan detil karena belum menjenguk suami Mulan Jameela itu.


"Penyebab sakitnya belum tahu nih. Saya juga belum ke Surabaya, tiketnya mahal," kata Lieus saat ditemui WowKeren di Pengadilan Tinggi Jakarta pada Senin (11/2). "Ini Mulan langsung dengar itu langsung Senin pagi dia jalan, mau nengok, dia terbang kesana."

Lieus menduga kalau Dhani kondisinya menurun lantaran syok tak mengira bakal dipindah dari Cipinang ke Medaeng. "Saya maklum, dia kan enggak nyangka ditahan. Apalagi di Surabaya itu 500 persen kelebihan kapasitas," kata Lieus.

Lieus menyesalkan soal penahanan Dhani di Medaeng. Pasalnya Dhani cukup kooperatif selama persidangan. "Kalau orang itu ditahan karena takut melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan ini Dhani gak mungkin melakukan itu," tegas Lieus.

Sebelumnya, Dhani sempat curhat ke pengacara ketika masih di Rutan Cipinang. Dhani mengungkap kalau selnya pesing dan bagai kandang ayam. Ia juga harus tidur seperti pindang di sel tersebut.

"Ya, pasti wajar (bau pesing). Saya juga sempat lihat ya seperti itu, sangat memprihatinkan," kata pengacara Dhani, Hendarsam Marantoko. "Saya tanya sampai dua tiga kali karena saya khawatir."

"Itu memang sudah risikonya gitu, kita gimana lagi? Itu problem dasar kita, kok dari penegakan hukum untuk narapidana. Yang penting jeblosin penjara dimuat-muatin saja. Kapasitas 1.200 (orang) sedangkan yang terisi 4.000 sekian. Bayangkan coba kayak di kandang ayam broiler itu orang dilepas saja gitu kayak ikan pindang, cuma bisa tidur," kata Hendarsam.

Sel yang dihuni Dhani saat itu seluas 10 x 30 meter. Namun ia kemudian dipindah ke Rutan Medaeng yang selnya bahkan lebih sempit yakni 5 x 10 meter dan berisi 104 tahanan termasuk Dhani.

"Semua tahanan yang masuk di Rutan Medaeng tidak ada keistimewaan. Hari pertama ini, Ahmad Dhani akan di tempatkan di Mapenaling, bersama tahanan yang lain," kata Kepala Rutan Medaeng Teguh Pambudi baru-baru ini. "Ketentuan itu berlaku terhadap siapa saja yang masuk di Rutan Medaeng. Saat ini penghuni Rutan Medaeng sudah mencapai 2.897 tahanan, padahal kapasitasnya 504 tahanan. Dengan kondisi seperti ini jelas tidak ada keistimewaan buat Dhani. Tidak ada tempat khusus."

"Ukurannya, 5 kali 10 meter, tadi pagi isinya ada 103 tahanan, ditambah Mas Dhani berarti 104 orang," lanjut Teguh. "Ya kalau dibilang cukup atau nggak, ya memang harus dilewati masa itu, dan ruangan itulah, ruangan satu-satunya yang digunakan untuk Mapenaling itu. Isi sel juga fluktuatif tergantung jumlah napi yang dikirim oleh kejaksaan."

You can share this post!

Related Posts