Pengacara Ahmad Dhani Beber Soal Ricuh di Sidang Surabaya, Ini Kronologinya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian, mengungkapkan sejumlah kekecewaannya terkait kericuhan yang terjadi.

WowKeren -

Sidang kasus "vlog idiot" yang melibatkan Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Selasa (12/2), diwarnai kericuhan. Bahkan situasi sempat memanas dan terjadi adu mulut antara tim kuasa hukum Dhani dan jaksa.

Terkait peristiwa tersebut kuasa hukum Dhani, Aldwin Rahadian, mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Aldwin menuturkan bahwa awalnya mereka menolak permintaan agar Dhani mengenakan rompi tahanan.

"Kericuhan itu, pertama, tadi pagi tidak terlalu ricuh karena mas Dhani diminta pakai rompi tahanan, kami tolak," ujar Aldwin Rahadian pada Selasa (12/2). "Kenapa tolak? Karena Mas Dhani bukan ditahan dalam perkara di Surabaya ini, dia sebagai orang merdeka."

Menurut Aldwin, penahanan Dhani karena kasusnya di Jakarta bukan di Surabaya sehingga mereka menolak permintaan tersebut. "Jaksa hanya menghadirkan saja, dia ditahan karena perkara yang di Jakarta. Itu kan jelas sudah," tambahnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Duuhh.. sidang eksepsi Ahmad Dhani hari ini diwarnai kericuhan 😮 . Kericuhan ini terjadi karena Jaksa meminta Ahmad Dhani untuk segera dikembalikan lagi ke Rutan Kelas I Surabaya. . Sementara kuasa hukum menghalangi-halangi jaksa karena menganggap Ahmad Dhani bukanlah "TAHANAN".


Sebuah kiriman dibagikan oleh MAK NYINYIR (@mak_nyinyiir) pada

Selain itu pihaknya juga merasa kecewa karena merasa Dhani tak bisa leluasa memberikan keterangan kepada awak media. Aldwin menyesalkan sikap jaksa yang meminta Dhani segera masuk ke mobil, padahal kliennya masih ingin melayani permintaan wawancara dari awak media.

"Kedua yang agak ricuh ketika selesai sidang, wartawan sempat berkerumun untuk meminta waktu, mas Dhani ingin menyampaikan pernyataan di media," ungkap Aldwin. "Tapi tiba-tiba ditarik-tarik jaksa untuk segera masuk ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Medaeng."

Aldwin pun mempertanyakan tentang sikap jaksa tersebut. "Artinya ini kan tidak diberikan kesempatan sama sekali. Maksudnya apa? Dhani ini bukan tahanan yang ada di Surabaya. Terlalu arogan menurut saya, melebihi kewenangan dengan menutup akses ke media. Nggak boleh itu," pungkas Aldwin.


(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru