Rencana Ma'ruf Amin Jenguk Ani Yudhoyono yang Sakit di Singapura Terkendala Waktu
Instagram/khmarufamin_
Nasional
Ani Yudhoyono Istri SBY Sakit Kanker Darah

Ani Yudhoyono dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif di Singapura lantaran menderita sakit kanker darah.

WowKeren - Istri Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ani Yudhoyono dikabarkan sedang sakit. Ibu Ani menderita kanker darah dan harus mendapatkan perawatan intensif di National University Hospital di Singapura.

Dukungan dan doa dari beberapa tokoh Tanah Air senantiasa diberikan untuk kesembuhan Ibu Ani. Salah satunya datang dari presiden petahana Joko Widodo. Jokowi disebut sudah menugaskan kepada dokter kepresidenan untuk turut menangani kesehatan Ibu Ani.


Tak hanya Jokowi, Calon Wakil Presiden Indonesia pasangannya, Ma'ruf Amin juga mengaku ingin menjenguk ibu Ani. Sayangnya, Ma'ruf mengaku masih belum mengatur waktu khusus di tengah-tengah agenda kampanye.

Kendati demikian, Ma'ruf mengaku sudah memberikan doa untuk kesembuhan Ani. Ia juga berharap agar SBY diberikan ketegaran untuk mendampingi sang istri yang tengah sakit.

"Kepingin sih kepingin, kepingin nengok, tapi kita lihat waktunya," terang Ma'ruf Amin di Jakarta pada Kamis (14/2) seperti dilansir Antara. "Yang penting saya berdoa untuk beliau mudah-mudahan diberi kesehatan ya, mudah-mudahan juga Pak SBY diberi ketabahan, kesabaran dalam menerima musibah itu."

Ma'ruf menjelaskan jika pemerintah sudah memberikan fasilitas yang selayaknya untuk diberikan kepada mantan ibu negara tersebut. Saya kira sebagai bangsa kita harus menghormati orang yang pernah berjasa di republik ini. Saya kira itu, dan pemerintah sudah membantu untuk juga memperhatikan pengobatan beliau" pungkas Ma'ruf.

Sebelumnya, kondisi Ani Yudhoyono yang tengah menerima perawatan intensif di Singapura dikabarkan oleh Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief. Ia menjelaskan jika Ani juga sudah mendapatkan perawatan dari dokter kepresidenan yang dikirimkan oleh Jokowi.

Setelahnya, SBY mengabarkan jika sang istri tengah melawan kanker darah yang dideritanya. SBY juga meminta maaf lantaran tak bisa menghadiri beberapa agenda yang sudah dijadwalkan di Tanah Air.

You can share this post!

Related Posts
Loading...