Jokowi Bantah Prabowo Soal Beras dan Daging Indonesia Termahal: Cek Dulu di Seluruh Dunia
Instagram/prabowo
Nasional

Sebelumnya, Prabowo menyebut jika harga beras dan daging di Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

WowKeren - Kritikan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kepada pemerintah kembali dimentahkan oleh Joko Widodo. Sebelumnya, Prabowo menyebut jika harga bahan pokok di Indonesia masih tergolong mahal. Bahkan, Prabowo mengatakan jika harga beras dan daging di Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

"Beras di Indonesia jadi salah satu tertinggi di dunia," kata Prabowo di Blora, Jawa Tengah, Kamis (14/2). "Demikian daging juga tertinggi di dunia. Daging ayam tertinggi di dunia. Salah satu yang tertinggi di dunia."

Terkait pernyataan Prabowo tersebut, Jokowi meminta rivalnya dalam Pilpres 2019 itu untuk melakukan cek kembali. Jokowi meyakini bahwa harga bahan pokok termasuk beras dan daging di Indonesia malah menjadi yang termurah di dunia.

"Coba dicek di seluruh dunia itu harga (daging dan beras) kita di seluruh dunia ada pada posisi yang seperti apa," ujar Jokowi usai menghadiri acara Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu, pada Jumat (15/2). "Kita ini termasuk memiliki harga yang termurah di dunia. Baik itu yang namanya beras, maupun yang namanya daging."


Jokowi kembali menegaskan jika pernyataan Prabowo soal harga bahan pokok di Indonesia mahal adalah tidak benar. Ia menjelaskan jika masyarakat dibebaskan memilih jenis dan kualitas daging atau bahan pokok lain yang akan mereka beli. "Ya coba dicek sendiri," pungkas Jokowi.

Terkait pidato Prabowo tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi juga memberikan bantahan. Wakil Ketua TKN, Lodewijk Freidrich Paulus, mengatakan bahwa harga sembako di Indonesia masih tergolong stabil dengan tingkat inflasi 3,2 persen.

Sekjen Partai Golkar tersebut meminta masyarakat untuk tidak cemas menanggapi pernyataan Prabowo. Sebab, hanya bermodalkan Rp 10 ribu saja seseorang bisa mendapatkan makanan.

"Artinya, orang itu tidak sampai Rp 10.000 bisa mendapatkan makanan yang puas," terang Lodewijk. "Ada ayam, ada telur, ada sayur, ada tempe, dan lain sebagainya. Termasuk cabai tadi, sekilo banyak banget tadi."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru