Fadli Zon Lakukan Kunjungan Rahasia Ke Tambak Lorok, Ikut-Ikut Jokowi?
Nasional

Dalam unggahan fotonya, Fadli Zon tampak beri sindiran pada kunjungan tengah malam Jokowi ke Tambak Lorok.

WowKeren - Kunjungan presiden Joko Widodo ke Kampung Tambak Lorok di Semarang Utara menjadi perbincangan. Pasalnya, Jokowi menceritakan kunjungan incognito alias kunjungan senyap atau rahasia tersebut dalam momen debat calon presiden kedua pada Minggu (17/2) kemarin.

Jokowi sempat dikira sebagai pekerja proyek lantaran ia berbicara dengan para nelayan di tengah malam. Jokowi bercerita pada saat itu, ia hanya datang berdua saja dengan supirnya. Belakangan, terungkap jika supir Jokowi merupakan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Mendapat kunjungan dari sang Presiden yang tampak datang seorang diri, warga Tambak Lorok pun berusaha untuk menjaga Jokowi. Maruli lantas memberikan apresiasinya dan mengaku terharu dengan sikap para warga.

"Itu bukti rasa hormat masyarakat. Sampai saya juga terharu lho Pak RW bilang (Presiden) lambang negara yang harus kita jaga," jelas Maruli. "Jadi sekarang apa yang perlu ditakutkan walaupun kami selalu standby, kami selalu siap, kami mempunyai plan A, plan B."


Kunjungan Jokowi ke Tambak Lorok ini rupanya disoroti oleh politikus Fadli Zon. Sama halnya dengan Jokowi, Wakil Ketua Umum Gerindra tersebut turut melakukan kunjungan ke Tambak Lorok.

Momen kunjungan Fadli Zon tersebut ia unggah di Twitter pribadinya pada Rabu (20/2). Seolah menyindir Jokowi, Fadli menyatakan jika kunjungannya berlangsung pada siang hari. "Incognito ke Tambak Lorok, Semarang, siang ini. Memang bukan tengah malam. Ngobrol dg nelayan," tulis Fadli.

Dalam foto pertama, Fadli terlihat berpose di depan banner bertuliskan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pada foto kedua, Fadli tampak mengobrol dengan seorang nelayan di pinggir pelabuhan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait