Sempat Drop Karena Haters, Ria Ricis 'Sombong' Dapat Diamond Award Akui Tak Takut Tersaingi Artis
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Ria Ricis meresa bangga dengan prestasinya dan mengaku tidak takut tersaingi oleh artis yang menjadi YouTuber

WowKeren - Karier Ria Ricis sebagai YouTuber semakin bersinar terang. Ricis berhasil meraih 10 juta subscribers yang membuatnya menerima Diamond Award sebagai kreator independen.

Tak hanya itu, Ricis juga menjadi wanita pertama yang mendapat penghargaan itu di Asia Tenggara. Prestasi tersebut tentu saja membuat Ricis bahagia.

"Alhamdulilah Ricis dapat penyerahan Diamond, perempuan satu-satunya pertama di Asia Tenggara," ujarnya saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/2). "Dan itu cukup buat aku deg-degan juga."

Pencapaiannya itu tidak diraih Ricis dengan mudah. Butuh perjuangan untuk sampai pada posisinya sekarang. Ricis bahkan sampai sakit-sakitan demi menyuguhkan konten yang menarik bagi penontonnya.

"Orang-orang lihatnya, sukanya doang kali ya," kata Ricis. "Tapi dibalik itu kan enggak pada tahu ya, kita udah banting tulang, kadang enggak tidur, sampai sakit segala."

Tak hanya itu, Ricis juga berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukungnya serta para haters yang selalu memotivasi dirinya.


"Netizen juga yang buat bangkit. Komen-komen mereka yang membuat kita tuh justru memperbaiki diri," tutur Ricis. "Jadi, komen-komen yang mengkritik itu bikin aku sadar akhirnya apa yang kurang di konten aku."

Dalam kesempatan yang sama, Ricis juga mengaku tak masalah dengan maraknya artis yang terjun ke dunia YouTube. Perempuan berusia 23 tahun itu justru merasa semakin bersemangat untuk berkarya. “Itu bikin kita makin semangat, karena mereka punya pasarnya sendiri, kita juga punya segmen sendiri," kata Ricis.

Ricis lebih memilih untuk berkolaborasi bersama mereka dibandingkan menganggapnya saingan. Selain bisa saling berbagi pengalaman, Ricis juga ingin melebarkan pasarnya.

“Ketika kita kolaborasi, kita jadi nyatuin segmen itu kan," ucap Ricis. "Dan insyaallah mungkin pasarnya akan lebih luas, lebih dikenal."

Ricis juga cukup percaya diri dengan kontennya yang akan terus diminati. Pasalnya, menurutnya sebagian besar penonton akan memilih konten yang ringan dan menghibur seperti konten karyanya. Selain itu, ia juga percaya jika rezeki sudah ada yang mengatur dan tak akan tertukar.

“Rezeki masing-masing, yang penting fokus sama konten sendiri, enggak nyenggol sana sini dan enggak merugikan orang lain,” kata Ricis. “70 persen penonton YouTube Indonesia butuh konten yang ringan, sesuatu yang menghibur, jadi mereka ketawa. Jadi, (bikin konten) yang ringan banget, yang related sama kehidupan sehari-hari. Jadi, mereka enggak perlu mikir, terhibur."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru