Ariana Grande Samai Rekor The Beatles Berkat Album 'Thank U, Next'
Musik

Ariana berhasil menyamai rekor The Beatles usai tiga lagunya memuncaki posisi teratas chart Billboard Hot 100.

WowKeren - Ariana Grande tampaknya harus berpuas diri dengan pencapaian album barunya, "Thank U, Next". Pasalnya, album yang baru dirilis pada 8 Februari tersebut tak henti-hentinya menorehkan rekor di industri musik Hollywood.

Dilansir Billboard pada Kamis (21/2), kali ini Ariana sendiri baru saja dinobatkan sebagai musisi yang berhasil menandai tiga posisi puncak tangga musik Billboard Hot 100 berkat "7 Rings", "Break Up With Your Girlfriend, I'm Bored", serta title track "Thank U, Next". Menariknya, sebelumnya rekor serupa pernah dipegang oleh The Beatles pada tahun 1964 slilam.


Atas pencapaian ini, Ariana menjadi musisi kedua selama 60 tahun terakhir yang berhasil menguasai tiga teratas dalam sejarah Billboard Hot 100. Sebelumnya, The Beatles mendapatkan kehormatan tersebut selama lima minggu pada Maret dan April 1964, bahkan dengan menguasai posisi lima teratas pada grafik per tanggal 4 April 1964.

Lihat postingan ini di Instagram

it’s all downhill from here, kids

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ariana Grande (@arianagrande) pada

Sebelum meraih prestasi ini, Ariana sendiri tercatat menorehkan sejumlah rekor lebih dulu pada pekan lalu. "Thank U, Next" dilaporkan mencetak sejarah sebagai album pop dengan rekor streaming terbesar di pekan debutnya dengan perkiraan mencapai jumlah 307 juta audio steaming. Pencapaian ini sekaligus membuat "Thank U, Next" menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh album "Divide" milik Ed Sheeran, yang mendapatkan 126,7 juta audio steaming di pekan debutnya.

Tak hanya menggusur Ed, "Thank U, Next" juga tercatat membuat Ariana mengalahkan rekor yang dipegang Cardi B sebagai album dengan jumlah streaming terbesar milik musisi wanita. Cardi sendiri sebelumnya diketahui mendapat 202,6 juta audio streaming saat albumnya, "Invasion of Privacy" dirilis pada April 2018 lalu.

Sebagai informasi tambahan, "Thank U, Next" juga sekaligus menjadi album keempat Ariana yang meraih posisi pertama di chart Billboard 200, setelah "Sweetener", "My Everything", dan "Yours Truly". Terlebih, "Thank U, Next" juga menjadi album pop artis wanita dengan debut terbesar di setahun terakhir semenjak "Reputation" milik Taylor Swift yang terjual 1,24 juta unit di bulan Desember 2017.

You can share this post!

Related Posts