Kaesang Pangarep Beri Klarifikasi Soal Lambang PKI Palu Arit di Kausnya
Twitter/kaesangp
Nasional

Foto Kaesang yang mengenakan kaus hitam bergambar palu arit di bagian dada beredar di media sosial.

WowKeren - Media sosial memang mempercepat dan mempermudah penyebaran informasi. Namun, tak jarang informasi yang disebar justru berupa kebohongan alias hoaks yang bisa menimbulkan kegaduhan.

Baru-baru ini, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, menjadi korban hoaks tersebut. Pasalnya, beredar foto Kaesang mengenakan kaus bergambar palu arit yang merupakan simbol PKI (Partai Komunis Indonesia).

Salah satu warganet pun menanyakan langsung perihal tersebut kepada Kaesang. Akun Twitter @amdptri meminta konfirmasi langsung serta melampirkan foto Kaesang yang mengenakan kaos hitam dengan simbol palu arit di dadanya.

"@kaesangp Mz monmaap nih mau nanya, di grup WA keluarga rame beginian. Daripada simpang siur tuduh2an mending langsung mastiin kan ya wkwk," tulis akun tersebut, Rabu (27/2). "Ini masnya beneran pake baju beginian apa ini editan org2 nackal? Makasii."

Menanggapi hal tersebut, Kaesang pun segera memastikan bahwa foto tersebut hanyalah hasil editan. Kaesang juga melampirkan artikel yang mengandung foto aslinya.


"Liat aja sendiri," jawab Kaesang. "Tapi kita nalar sama pake akal sehat aja, masa saya pake kaos ada lambang begituan?"

Para warganet pun segera memberikan pembelaan kepada Kaesang. Akun @vyndaaaa misalnya, melampirkan foto asli yang ada di artikel tersebut.

Kaesang sendiri bukan pertama kalinya tertimpa isu PKI. Sebelumnya, ia juga pernah dituding menjadi anak PKI.

Seperti biasa, Kaesang menanggapi hoaks tersebut dengan santai. Ia berkelakar mengapa kedua kakaknya, Kahiyang Ayu dan Gibran Rakabuming tidak disebut anak PKI juga.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait