Bahar Bin Smith Siap Jalani Sidang Perdana Kasus Dugaan Penganiayaan 2 Remaja Hari Ini
Nasional

Persidangan perdana Bahar akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Kamis (28/2).

WowKeren - Tersangka kasus dugaan penganiayaan, Bahar bin Smith, akan menjalani sidang perdana hari ini (28/2). Persidangan Bahar akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Pengacara Bahar, Azis Yanuar, menyatakan bahwa kliennya sudah siap menjalani persidangan. "Kondisi Habib Bahar sehat, dan sidang ini memang ditunggu-tunggu oleh Habib," jelas Azis dilansir CNNIndonesia.com, Kamis.

Sebelumnya, Bahar dilaporkan ke Polres Bogor pada 5 Desember 2018 lalu atas dugaan penganiayaan 2 remaja berinisial MHU dan ABJ. Kondisi kedua korban kala Bahar dilaporkan ke polisi juga cukup parah, yakni rambut digunduli dan bagian mata terus mengeluarkan darah.

Bahar pun ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Ia dijerat dengan pasal berlapis, yaitu Pasal 170 ayat 2, Pasal 351 ayat 2, Pasal 333 ayat 2, dan Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Awalnya, kasus tersebut terjadi di Kabupaten Bogor. Namun, Kejaksaan Negeri Cibinong mengirimkan surat ke Mahkamah Agung dan meminta agar sidang digelar di PN Bandung.


Bahar sendiri, menurut Azis, sudah meminta agar sidang segera dilakukan sejak awal kasus bermula. Oleh sebab itu, Bahar terima saja untuk menjalani sidang di Bandung.

"Kami sudah mengajukan eksepsi agar sidang digelar di Cibinong, tapi kami urungkan," jelas Azis. "Pertimbangannya biar proses hukum cepat."

Menurut Azis, kasus dugaan penganiayaan yang menjerat kliennya tersebut sudah beraroma politis sejak awal. Pasalnya, penanganan kasus oleh polisi dinilai seperti tebang pilih.

"Kasus-kasus yang kontra rezim diproses," tutur Azis. "Sementara kasus seperti Abu Janda, Ade Armando, Sukmawati Soekarnoputri, tidak diproses."

Untuk mengawal jalannya persidangan perdana Bahar, polisi telah bersiap. Polrestabes Bandung bersama Polda Jabar telah menyiagakan sebanyak 1.321 personel untuk memberi pengamanan.

"Kurang lebih akan ada 1.321 personel yang dilibatkan dari Polrestabes Bandung dan bantuan dari jajaran Polda Jabar," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema dilansir Antara, di Mapolrestabes Bandung. "Termasuk kita ikutkan dari TNI."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait