Bruno Mars Ngamuk Lagunya Masuk Daftar Pembatasan Penayangan KPI Jawa Barat
Getty Images/Christopher Polk
Musik

Tak mau kesal sendiri, Bruno Mars pun 'mencolek' Ed Sheeran yang lagunya juga masuk daftar tersebut.

WowKeren - Belum lama ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Jawa Barat merilis surat edaran, tentang daftar lagu yang dibatasi penayangannya. Ada 17 video klip berbahasa Inggris yang dilarang tayang di jam utama karena memuat adegan dewasa.

Sebelumnya, Agnes Monica diketahui masuk dalam daftar pembatasan penayangan KPI Jawa Barat. Hal tersebut dikarenakan Agnes banyak memasukkan adegan ciuman bersama rekan duetnya, Chris Brown, dalam video klip lagu "Overdose".


Tak hanya Agnes, sejumlah artis ternama internasional juga masuk ke dalam daftar tersebut. Salah satunya adalah Bruno Mars yang dua lagunya dibatasi penayangannya, yakni "That's What I Like" serta ""Versace on the Floor". Kabar pembatasan penayangan tersebut rupanya sampai ke telinga Bruno yang langsung melayangkan protes.

Melalui akun Twitter miliknya, Bruno merasa terkejut saat namanya masuk dalam daftar pembatasan tayang KPI Jawa Barat. Pelantun lagu "Just The Way You Are" ini pun menandai Ed Sheeran untuk mengabarkan tentang pembatasan lagu mereka di Indonesia.

"Astaga! Aku muncul di Indonesia!" tulis Bruno saat mengutip cuitan dari situs berita TIME pada Kamis (28/2). "Dan juga Ed Sheeran dengan lagu yang keren, lirik yang mesum, membuat kami semua terjepit. Terima kasih Ed. Terima kasih banyak."

Lebih lanjut, Bruno juga seolah-olah memarahi Ed lantaran lirik lagu "Shape of You" dinilai eksplisit oleh KPI Jawa Barat. "Aku jatuh cinta pada lekuk tubuhmu (I'm in love with the shape of you, lirik lagu Ed), wah @edsheeran kamu monster. Dan jangan buat aku memulai dengan lagu 'Thinking Out Loud'. Tidakkah kamu punya rasa malu?" sambung Bruno.

Belum usai, Bruno juga memberikan pesan kepada KPI Jawa Barat bahwa banyak lagu hits miliknya yang lebih layak tayang. Penyanyi berusia 33 tahun ini pun kesal karena dirinya dikaitkan dengan surat edaran KPI Jawa Barat tersebut.

"Hai Indonesia, aku punya sejumlah hits lainnya (seperti) 'Nothin' On You', 'Just the Way You Are', dan 'Treasure'," ungkap Bruno lagi di Twitter. "Jangan ganggu aku dengan penyimpangan seksual itu."

Foto bukti cuitan Bruno di Twitter pun diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah. Para netter pun mengkritik KPI Jawa Barat lantaran dinilai kurang memperhatikan musik lokal yang juga memuat banyak konten dewasa.

"Lirik lagu2 Indonesia jg banyak yg mengandung unsur sensual dan ga baik.." komentar akun @meyl****race. "Apa kabar tuu lagu dangdut yang senonok ibaratkan ngk pantas ' kok ngk ditegur? kadang suka heran sihh klw gini maaa," imbuh akun @rina*****ri96_.

"Dear @kpipusat masih banyk yg lebih vulgar. Bedakan vulgar dan seni. Masih banyak acara dan sinetron yg harus dibenahi. Bukan ini. Trims," tegur akun @js***sn. "Aneh bgt sama yg ngelarang tuh lagu2 kita sendiri byk yg lebih parah hadeh," seru akun @mari*****za11.

You can share this post!

Related Posts
Loading...