8 Wisata di Indonesia Jadi Lokasi Syuting Variety Show Terkenal di Korea Selatan, Wajib ke Sana!
Travel

8 lokasi yang dikunjungi para artis di variety show Korea bisa jadi destinasi kalian selanjutnya, nih!

WowKeren - Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki keindahan alam yang tak perlu diragukan lagi. Pesona negara kita ini menjadi daya tarik wisatawan luar negeri untuk berkunjung. Tak hanya itu, bahkan banyak acara TV asing yang sengaja syuting di sini untuk mengulik ragam budaya dan keindahan alam di Indonesia.

Nah, buat kalian yang pecinta budaya Korea Selatan, pasti tahu beberapa acara TV kenamaan di sana yang pernah syuting di Indonesia. Mulai dari "We Got Married", "Running Man", "Law of the Jungle" dan "Battle Trip" menayangkan keindahan dan keunikan yang ada di Indonesia.


Lokasi yang mereka kunjungi mungkin bisa jadi destinasi wisata kalian selanjutnya. Mau tahu apa saja? Ayo simak di bawah ini.

1. Kunjungan 'Battle Trip' Jelajahi Kota Bandung


Kunjungan 'Battle Trip' Jelajahi Kota Bandung

Lokasi pertama adalah Kota Bandung. Komedian Lee Suji dan Song Daeun menjelajahi Bandung dalam acara "Battle Trip". Keduanya memilih Bandung lantaran ingin menjelajahi tempat di Indonesia selain Bali. Mereka tertarik karena menemui banyak potret keren tentang Bandung di Instagram.

Saat berada di Bandung, Lee Suji dan Song Daeun mencoba berbagai makanan dan tempat wisata menarik. Mereka berjalan-jalan di Jalan Braga dan memuji kawasan tersebut mirip dengan Paris. Floating Market juga menjadi salah satu destinasi wisata mereka. Lucunya, dua wanita tersebut sempat kaget lantaran ada sate yang terbuat dari kelinci.

Picknick Kaliki, Dago Dream Park, Dago Bakery Pluncut, Restoran Kampung Daun juga tak luput dari penjelajahan "Battle Trip". Pada akhir acara, mereka berpesan agar wisatawan asal Korea Selatan juga berkunjung ke Bandung, tidak hanya Bali. Apalagi harga makanan dan barang-barang di sana sangat murah.

2. 'Running Man' Coba Wahana Ekstrem di Pantai Timang, Yogyakarta


'Running Man' Coba Wahana Ekstrem di Pantai Timang, Yogyakarta

Anggota "Running Man", Lee Kwang Soo dan Jeon So Min pernah berkunjung bahkan mencoba salah satu wisata favorit di Yogyakarta, tepatnya di Pantai Timang, Gunung Kidul. Keduanya mencoba kereta gantung tradisional sebagai bentuk hukuman lantaran kalah dalam menyelesaikan misi pada September 2017 lalu.

Kereta gantung tersebut sebenarnya alat yang digunakan warga sejak 1997 untuk mengambil hasil laut, terutama lobster di Pulau Timang. Namun, sejak 2012, alat tersebut ramai dibuka untuk wisatawan yang ingin mencoba menantang keberaniannya. Saat berjalan di atas laut, kalian dapat merasakan deburan ombak yang sangat kencang. Bahkan kalian bisa basah kuyup seperti Lee Kwang Soo saat mencobanya.

Dalam episode itu, Lee Kwang Soo tampak ketakutan saat mencoba kereta gantung tersebut. Ia juga berkali-kali memastikan bahwa kereta gantung tersebut aman. Pasalnya, Rangka kereta gantung itu masih terbuat dari kayu dengan beberapa kartol besi dan tali tambang. Tali tersebut nantinya akan ditarik oleh dua orang yang memiliki keahlian khusus.

3. Kocaknya 'Running Man' Main-Main di Taman Safari Indonesia, Bogor


Kocaknya 'Running Man' Main-Main di Taman Safari Indonesia, Bogor

Sebelumnya, pada 2014 lalu, member "Running Man" juga pernah syuting di Indonesia. Tak hanya dua, kali ini mereka membawa lengkap personelnya. Mereka mulanya datang untuk mengikuti pertandingan Asian Dream Cup 2014. Esok harinya, ketujuh bintang tersebut syuting di Taman Safar Indonesia, Bogor.

Saat berada di Taman Safari Indonesia, Bogor, member "Running Man" mendapatkan misi masing-masing. Salah satunya Kim Jongkook yang harus berfoto bersama Singa bahkan menyisir bulunya. Episode tersebut pun menjadi salah satu favorit pria kelahiran 1976.

Taman Safari Indonesia, Bogor sendiri dibangun sejak 1980. Lokasi wisata ini menyediakan banyak fasilitas yang dapat kalian pilih, mulai dari Safari Siang, Istana Panda hingga Safari Malam, lho. Kalian tidak akan menyesal jika berkunjung ke wisata ini.

4. 'Law of the Jungle' Menjelajahi Pulau Sikuai dan Kepulauan Mentawai


'Law of the Jungle' Menjelajahi Pulau Sikuai dan Kepulauan Mentawai

Lokasi di Indonesia selanjutnya yang pernah menjadi lokasi syuting acara TV Korea Selatan adalah Pulau Sikuai dan Kepulauan Mentawai. "Law of the Jungle", acara yang berkesempatan merasakan kehidupan suku asli Mentawai. Seperti diketahui, suku Mentawai hingga saat ini masih mempertahankan tradisi dan budaya asli mereka.

Personel "Law of the Jungle" tak hanya bertahan hidup dengan menjelajahi hutan, mereka juga belajar banyak hal dari suku Mentawai. Mulai dari menebang pohon sagu dan memakan ulatnya, menangkap ikan dengan cara tradisional, melihat air terjun, bermain dengan anak-anak suku Mentawai dan masih banyak lagi. Menariknya, mereka juga melihat langsung orang utan berkeliaran di hutan.

5. Aksi 'Law of the Jungle' Berinteraksi dengan Komodo di Pulau Komodo


Aksi 'Law of the Jungle' Berinteraksi dengan Komodo di Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah stau destinasi wisata yang menarik perhatian dunia. "Law of the Jungle" rupanya tertarik untuk mencoba hidup bersama para komodo di alam liar. Mereka sampai membuat pembatas untuk tidur agar tidak tiba-tiba diserang oleh Komodo.

Keseruan dan ketakutan memenuhi episode "Law of the Jungle" di Pulau Komodo. Para personelnya menjelajahi pulau tersebut untuk dapat menikmati keindahannya. Mereka menyelam demi mendapatkan ikan untuk di makan. Tak lupa menjelajahi hutan dan mencari buah-buahan untuk dimakan. aktivitas di sana mereka lakukan dengan perasaan was-was akan kehadiran komodo liar.

6. 'Law of the Jungle' Bertahan Hidup di Laut Pulau Mahoro, Manado


'Law of the Jungle' Bertahan Hidup di Laut Pulau Mahoro, Manado

Berbeda dengan sebelumnya dimana para anggotanya bermukim di hutan, "Law of the Jungle" edisi Manado mencoba hal baru dengan hidup di atas laut. Mereka membuat rangkaian kayu yang dibentuk membulat dan dibiarkan terapung di tengah lautan.

Pulau Mahoro merupakan pulau tak berpenghuni yang terkenal sebagai surga untuk pecinta diving. Terumbu karang dan biota laut yang unik dan cantik akan kalian temukan di sekitaran pulau ini. Saking indahnya, kalian dapat menemukan terumbu karang hanya di kedalaman satu meter, lho. Nah, siapa tertarik menjelajahi laut Pulau Mahoro seperti Jin Bangtan Boys?

7. Restoran Ala 'Youn's Kitchen' di Gili Trawangan, Lombok


Restoran Ala 'Youn's Kitchen' di Gili Trawangan, Lombok

Jika acara TV Kore Selatan lain mencoba menemukan keunikan dan pesona alam Indonesia, "Youn's Kitchen" membuka restoran di salah satu pulau yang indah, yakni Gili Trawangan di Lombok. Dalam acara ini, empat orang selebriti, Youn Yeo Jung, Jung Yu Mi, Shin Gu dan Lee Seo Jin berkesempatan mengelola sebuah restoran di pinggir pantai Gili Trawangan.

Empat selebriti tersebut juga memperkenalkan sajian Korea Selatan pada wisatawan yang hadir. Mereka juga berusaha membuka restoran dan melayani pelanggan seolah pengelola profesional. Sebelum membuka restoran, mereka mencoba berbagai makanan Indonesia, seperti nasi goreng, mie goreng dan masih banyak lagi.

Meski berpusat di restoran tersebut, "Youn's Kitchen" menunjukkan keindahan pantai dan pemukiman di Gili Trawangan. Mereka memperlihatkan betapa pulau tersebut ramah untuk wisatawan.

8. Keindahan Bali untuk Bulan Madu di 'We Got Married"


Keindahan Bali untuk Bulan Madu di 'We Got Married

Pada 2012 lalu, pasangan "We Got Married" Yura Girl's Day dan Hong Jong Hyun melakukan perjalanan ke Bali untuk "bulan madu". Bali memang diketahui sebagai lokasi yang pas untuk pasangan menghabiskan hari-hari pertama mereka sebagai pasangan suami istri.

Berada di Bali, pasangan ini mencoba berbagai aktivitas outdoor. Mulai dari belajar windsurfing, menjajal zip-line, berenang, menikmati keindahan pantai dan masih banyak lagi. Keduanya bahkan membeli baju dengan tulisan "I Love Bali" untuk dibawa ke Korea, lho.

Tak hanya Bali, masih banyak lokasi di Indonesia yang cocok untuk bulan madu, lho. Simak di sini. Selain itu, simak lokasi wisata di Korea Selatan yang pernah jadi tempat syuting drama dan MV K-Pop di sini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...