Syahrini-Reino Resmi Pamer Video Lamaran Romantis, Makna Gaun 'Dewi Bangau' Terkuak
Instagram/aldiphoto
Selebriti

Gaun indah yang bentuknya mirip kebaya modern yang dikenakan Syahrini ini punya makna penting dalam tradisi Jepang.

WowKeren - Reino Barack menyatakan keseriusannya melamar Syahrini. Hal ini terungkap saat Reino berlutut dan menyatakan keseriusannya.

"Maukah kamu menikah dengan aku," kata Reino. Syahrini tampak tersenyum sambil menahan tangis. Ia kemudian mengangguk menerima lamaran Reino yang berlutut di depannya.

Momen spesial lamaran itu bak kisah di negeri dongeng. Syahrini maupun Reino terlihat sangat serasi saat pamer tatapan cinta.

Yang menarik, terungkap pula soal makna gaun mirip kebaya modern yang dipakai Syahrini dalam prosesi lamaran. Gaun rancangan Danny Satriadi tersebut dihiasi detil payet dan aksen berupa ikat pinggang kimono atau obi yang di pinggang bagian belakang. Ini semakin menegaskan kesan anggun dan glamor buat Syahrini.

Hiasan burung bangau di gaun Syahrini ini rupanya memiliki makna penting dalam tradisi Jepang. Burung merupakan lambang kesetiaan, kemujuran, dan panjang umur.

Sedangkan bangau dianggap penjelmaan seorang dewi dalam mitos Jepang. Biasanya, pengantin wanita dan keluarga di Jepang melipat 1001 ekor burung bangau untuk mendapatkan kemujuran, panjang umur, kesetiaan dan kedamaian perkawinan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru