Saatnya Berkumpul Bersama Keluarga atau Teman saat Nyepi
SerbaSerbi

Nah, meski Bali akan sepi bahkan tidak ada kegiatan apapun saat Nyepi, kalian masih dapat menyaksikan berbagai upacara keagamaan hingga tradisi unik, lho.

WowKeren - Nah, buat yang tidak ikut merayakan Nyepi, kalian dapat memanfaatkan masa ini untuk lebih dekat dengan keluarga atau pun teman. Berkumpul bersama dan melupakan pekerjaan serta sosial media menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi hari itu. Apalagi internet di Bali juga akan diputus saat Nyepi.

Penghentian layanan internet tersebut diharap dapat mendukung kekhusyukan para umat Hindu di Bali dalam menjalankan ibadah. Hal tersebut lantas telah dipastikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Kepastian ini merujuk pada Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI yang menindaklanjuti Surat Gubernur Bali Nomor 027/1342/Set/Diskominfos tanggal 21 Februari 2019 perihal Bebas Internet pada Hari Suci Nyepi.

"Layanan akan diputus selama 24 jam, yang dimulai dari hari Kamis, 7 Maret 2019 pukul 06.00 WITA sampai Jumat, 8 Maret 2019 pukul 06.00 WITA," jelas Darmawa. "Saya mengharapkan semoga umat lain yang berdomisili di Bali pada saat itu juga bisa menghormati keputusan ini."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait