Marvel Studios Incar Sutradara Ini untuk Arahkan Film Superhero Pertama dari Asia, 'Shang-Chi'
Film

Sutradara ini dikenal usai mengarahkan film 'Short Term 12' dan 'The Glass Castle'.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari Marvel Studios. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, studio raksasa tersebut berencana memasukkan karakter superhero baru dalam franchise MCU. Bukan karakter biasa, ternyata superhero kali ini terinspirasi dari budaya Asia.

Berharap untuk mengulang kesuksesan "Black Panther", Marvel dilaporkan telah mengerjakan adaptasi film "Shang-Chi", yang akan berfokus pada kisah sang "Master of Kung Fu". Menyusul kabar ini, rupanya Marvel sudah menemukan sutradara yang tepat untuk menggarap film tersebut.

Dilansir Deadline pada Kamis (14/3), rupanya Destin Daniel Cretton ditunjuk untuk mengarahkan proyek ini. Daniel Cretton adalah sutradara, penulis skenario, dan produser yang dikenal lewat film "Short Term 12" dan "The Glass Castle". Sutradara ini juga bersiap meluncurkan karya terbarunya bersama Warner Bros, "Just Mercy", yang dibintangi oleh Brie Larson, Michael B. Jordan, serta Jamie Foxx.

Di sisi lain, proyek "Shang-Chi" ini sesuai dengan pernyataan Marvel yang ingin memberikan keberagaman dalam franchise MCU selanjutnya. Sebelumnya, Marvel Studios masih belum terlalu aktif dalam mengusung tema keberagaman di dalam film mereka. Namun dengan respon positif dari karakter Valkyrie di "Thor: Ragnarok" yang digambarkan sebagai biseksual dan kesuksesan "Black Panther", Kevin Feige selaku bos Marvel mengatakan bahwa keberagaman dapat memberikan cerita yang unik ke depannya.


Marvel Studios sendiri kabarnya sedang mempercepat persiapan proses produksi dari proyek ini, yang sekaligus menandai sebuah film superhero pertama asal Asia. Dave Callaham yang dikenal melalui "Horsemen", seri "The Expendables", "Wonder Woman 1984" juga telah dikontrak untuk menulis skenario proyek ini.

"Shang-Chi" sendiri pertama kali diperkenalkan pada komik Special Marvel Edition #15 pada tahun 1973 silam. Karakter ini merupakan seorang master bela diri, ia juga mempunyai kemampuan untuk membuat replika tak terbatas dari dirinya sendiri.

Setelah dalam Edisi Spesial Marvel, tokoh ini berubah nama menjadi "The Hands of Shang-Chi: Master of Kung Fu". Ia juga muncul dalam kisah komik Marvel Team-Up dan Marvel Two-in-One dan juga menjadi anggota dari The Avengers dan Heroes for Hire, yang terakhir muncul bersama dengan sesama kung fu master, Daughters of the Dragon. Di sisi lain, kabarnya film ini akan menjadi salah satu proyek MCU fase keempat, menyertai sejumlah film lainnya. Mulai dari "Spider-Man: Far from Home", "Black Widow", hingga "The Eternals".

Hingga kini, belum diketahui apakah Marvel benar-benar mengadaptasi keseluruhan cerita orisinal dari komik "Shang-Chi" atau tidak. Apalagi mengingat biasanya studio raksasa itu selalu melakukan penyesuaian dalam versi filmnya. Yang jelas, film ini akan menambah daftar proyek jangka panjang Marvel Studios.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru