Agensi Kang Daniel Kembali Bikin Geram Usai Ajukan Trademark untuk Nama Yoon Jisung
Asia Today
Selebriti

Simak alasan penggemar marah atas upaya agensi baru Kang Daniel dan Yoon Jisung berikut ini.

WowKeren - Seperti yang diketahui, Kang Daniel dan Yoon Jisung resmi menandatangani kontrak dengan LM Entertainment per tanggal 1 Februari lalu. Saat itu, ada banyak penggemar yang berharap agar kedua mantan member Wanna One itu baik-baik saja, sebab LM Entertainment diketahui sebagai anak perusahaan dari CJ E&M Entertainment.

Hal ini disebabkan karena ada banyak penggemar yang menilai CJ E&M Entertainment kurang baik dalam memperlakukan para member Wanna One. Kecurigaan penggemar mulai terbukti saat konflik Kang Daniel dengan LM Entertainment mencuat belum lama ini.


Kini, LM Entertainment kembali membuat penggemar Kang Daniel dan Yoon Jisung geram dengan tindakan yang dilakukannya. Menurut laporan dari YTN Star pada Senin (18/3), LM Entertainment diketahui telah mengajukan merek dagang (trademark) atas nama Yoon Jisung pada 12 Februari lalu. Media itu juga menyimpulkan bahwa LM Entertainment tidak mengajukan merek dagang atas nama Kang Daniel karena perselisihan mereka saat ini.

Pada dasarnya, agensi memang memiliki hak untuk mengajukan merek dagang atas nama artisnya. Meski demikian, hal ini jarang dilakukan bahkan oleh agensi besar sekalipun. Sebab hal ini dapat menyebabkan dibatasinya kemampuan dan promosi yang dilakukan oleh seorang artis.

Sebelumnya, MBK Entertainment juga pernah mengajukan merek dagang untuk artis mereka, T-ara. Namun hal itu berujung pada perselisihan antara kedua belah pihak di akhir kontraknya.

Jika pengajuan merek dagang atas nama Yoon Jisung disetujui, kemungkinan di masa depan sang artis akan mengalami banyak kesulitan. Terutama ketika dia berusaha untuk melakukan promosi dengan namanya atau jika berniat untuk pindah ke agensi lain. Hal ini disebabkan karena LM Entertainment akan memegang semua hak untuk menggunakan namanya.

Setelah mengetahui tentang ini, tidak sedikit penggemar yang menyatakan kekecewaannya. Alhasil, banyak dari mereka yang mengkritik LM Entertainment dengan beragam komentar.

"Bagaimana mereka bisa mengajukan merek dagang untuk namanya? Bukankah itu murni kejahatan?" kata netter. "Itu bahkan bukan nama grup. Mengapa perusahaan yang hanya memiliki hubungan kontrak dengan artis mendaftarkan merek dagang untuk nama yang diberikan orang tuanya? Mereka mungkin berkata akan mengembalikannya setelah kontrak berakhir, tapi siapa yang bisa percaya itu? Itu membuatku berpikir mungkin itulah alasan Kang Daniel berusaha melawan perusahaan," imbuh netter yang lain.

"Membatasi nama aslinya, sangat berkelas, haha," kata netter. "Konyol. Itu bahkan bukan nama grup. Bagaimanapun mereka semua gila dengan uang," sahut netter yang lain. "Itu bahkan bukan nama grup, tapi nama asli Yoon Jisung?? Tempat itu benar-benar jahat," pungkas netter lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...