Jessica Iskandar Kabarkan Kondisi Kesehatan Terkini Sang Ayah, Harus Buru-Buru Dioperasi di Malaysia
Instagram/inijedar
Selebriti

Jessica Iskandar juga menjelaskan alasan yang mendasarinya memilih membawa sang ayah berobat di luar negeri.

WowKeren - Beberapa waktu lalu aktris cantik Jessica Iskandar atau akrab disapa Jedar mengabarkan kondisi kesehatan sang ayah, Hardi Iskandar yang sedang menurun. Jedar terlihat membagikan potret ayahnya terbaring lemah di ranjang rumah sakit dan mengabarkan berada di Unit Gawat Darurat (UGD). Tak beberapa lama kemudian, kekasih Richard Kyle ini mengumumkan bahwa ayahnya sudah dipindahkan ke ruang intensif.

Rupanya Jedar berencana membawa ayahnya untuk berobat di rumah sakit di Penang, Malaysia utnuk menjalani operasi batu ginjal. Keputusan tersebut diambil usai Jedar berkonsultasi dengan dokter yang menangani sang ayah.

"Dokter menganjurkan untuk operasi," kata Jedar saat ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (22/3) seperti dilansir dari Suara. "Nah aku pikir kalau operasi penginnya dibawa ke Singapura atau Penang, cuma dokter-dokter menyarankan ke Penang aja."

Tak mau berlama-lama untuk mengambil tindakan operasi, Jedar mengatakan keberangkatannya ke Malaysia akan dilaksanakan pada besok, Sabtu (23/3). Jedar juga akan ditemani sang ibu, Wulandari untuk bertolak ke Malaysia.


"Besok nih kalau enggak ada hambatan, aku mama sama papa bakalan terbang untuk operasi di luar," sambung Jedar. "Karena memang kita juga ngejar waktu."

Selain saran dari dokter, Jedar juga mendapat masukan dari teman agar sang ayah dioperasi di luar negeri saja. Jedar mengungkap rasa takut bila sang ayah terlambat mendapat pertolongan.

"Soalnya karena pengalaman terakhir ada teman, jadi keluarganya ada yang sakit, tapi operasinya enggak bener," lanjut Jedar. "Cuma takut aja."

Jedar menjelaskan alasan memilih pengobatan di luar negeri daripada di Indonesia. Ia pun mengaku harus buru-buru membawa ayahnya untuk operasi batu ginjal agar keadaannya tidak bertambah fatal.

"Soalnya kata dokter sini (di Indonesia), kan papah sudah tua, jadi ginjal papa sudah lemah," jelas Jedar. "Takutnya kalau terlambat atau ada salah-salah, takutnya harus cuci darah setiap tiga hari, kan kasihan, siapa yang mau kayak gitu."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru