Bukan Wonder Girls, Sunmi Sebut BTS Buka Jalan K-Pop Menuju Kepopularitas Global
Twitter
Selebriti

Billboard merilis sebuah wawancara dengan Sunmi disela-sela kesibukan konsernya. Dalam wawancara tersebut Sunmi membahas tentang karier, musik serta kepopuleran K-Pop di dunia Internasional.

WowKeren - Sunmi baru-baru ini kembali menyapa penggemar dengan lagu barunya yang berjudul "Noir". Lagu ini seketika menjadi hits dan trending di berbagai media sosial. Lagu ini juga ditampilkan oleh Sunmi dalam tur konsernya yang diadakan di seluruh Amerika Utara dan Asia.

Pada Kamis (28/3), Billboard merilis sebuah wawancara dengan Sunmi disela-sela kesibukan konsernya tersebut. Dalam wawancara tersebut Sunmi membahas tentang karier, musik, dan banyak lagi.

Dalam wawancara tersebut Billboard menyinggung tentang perjalanan karir Sunmi yang awalnya tergabung dengan grup Wonder Girls. Sejak saat itu Sunmi beralih menjadi penyanyi solo terkenal korea hingga berpromosi dalam ranah internasional.

Ketika ditanya bagaimana hal-hal tersebut telah berubah, Sunmi berkata bahwa dirinya tak percaya dengan apa yang telah dia alami. Menurut Sunmi, dulu tidak ada peluang untuk K-Pop bisa berada dalam chart Billboard. "Aku tidak bisa percaya ini," ungkap Sunmi. "Pada saat itu, tidak ada bagian K-pop di Billboard."

View this post on Instagram

¡Gracias, #Mexico Ustedes eran tan bellos y brillantes estrellas. Gracias por entender mi mal español. Hice lo mejor que pude. ¡Quiero mucho de ti y espero que tengas una buena noche! ¡Gracias otra vez a México! 🧡💚❤️ #sunmi1stworldtour #WARNING 📸 @aldlangsyne


A post shared by SUNMI (@miyayeah) on

Billboard kemudian memuji popularitas Wonder Girls di Amerika. Menurut Billboard semua yang dicapai Sunmi ini sebagian karena landasan yang Wonder Girls lakukan.

Menanggapi hal ini, Sunmi dengan singkat menjawab bahwa Bangtan Boys (BTS) lah yang mempermudah K-Pop untuk berpromosi di ranah internasional. "Tidak, ini BTS," jawab Sunmi dengan singkat.

Sunmi sendiri memulai karirnya dengan bergabung dengan Wonder Girls pada tahun 2007. Namanya dan Wonder Girls kemudian melambung berkat lagu mereka yang berjudul "Nobody" menjadi trending diseluruh dunia.

Mengikuti kesuksesan lagu ini, Wonder Girls kemudian merilis "Nobody" versi Inggris. Lagu ini kemudian menjadi lagu K-Pop pertama yang mampu menembus chart Billboard 100 pada tahun 2009. Lagu ini kemudian dikenal oleh seluruh dunia dan berhasil membuat nama Wonder Girls semakin terkenal.

Sunmi merilis lagu solo pertamanya pada tahun 2013 dan kemudian bergabung kembali dengan Wonder Gilrs pada tahun 2015. Setelah Wonder Girls bubar pada tahun 2017, dia menemukan pijakannya lagi sebagai penyanyi solo dan merilis single solo ketiganya "Gashina" pada tahun 2017.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru