'Dumbo' Puncaki Box Office di Pekan Perdana, Depak 'Us' dan 'Captain Marvel'
Film

Meski memuncaki box office, pencapaian film live-action terbaru dari Disney ini dinilai kurang memuaskan dan tak sesuai ekspektasi pihak produksi.

WowKeren - "Dumbo" memulai pekan perdananya dengan memuncaki box office domestik. Film live-action besutan Disney ini tercatat mampu meraup penghasilan hingga USD 45 juta (sekitar Rp 640 miliar) dari 4259 lokasi pemutaran.

Meski demikian, pencapaian "Dumbo" ini dinilai kurang memuaskan dan tak sesuai ekspektasi. Pasalnya, film adaptasi animasi klasik ini digadang-gadang mampu mengantongi USD 50 juta (sekitar Rp 711 miliar) di pekan perdananya.

Film yang disutradarai Tim Burton ini telah mengumpulkan USD 71 juta (sekitar Rp 1 triliun) dari pasar internasional, dengan total penghasilan global mencapai USD 116 juta (sekitar Rp 1,6 triliun). Jumlah ini tentunya masih kurang jika dibandingkan dengan anggaran pembuatan film yang digelontorkan sebesar USD 170 juta (sekitar Rp 2,4 triliun).

Di box office domestik sendiri, "Dumbo" diikuti oleh film terbaru garapan Jordan Peele, "Us". Di pekan keduanya, film bergenre psychological thriller yang dibintangi oleh Lupita Nyong'o ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 33,6 juta (sekitar Rp 478 miliar).

Sedangkan di posisi ketiga, ada "Captain Marvel" yang harus rela turun peringkat dari pekan sebelumnya. Di pekan keempat pemutarannya, film terbaru besutan Marvel Studios ini tercatat meraup USD 20,5 juta (sekitar Rp 291 miliar). "Captain Marvel" sendiri sempat merajai box office selama dua pekan berturut-turut sejak pemutarannya pada 8 Maret lalu.

Sementara di peringkat keempat, ada film anyar dari Lionsgate, "Five Feet Apart". Film ini berhasil mempertahankan posisinya dengan mengantongi USD 6,2 juta (sekitar Rp 88 miliar) di pekan ketiga penayangannya. Mengekor di bawahnya, ada "Unplanned" yang meraih USD 6,1 juta (sekitar Rp 86 miliar) pada pekan debutnya.

Selain itu, sejumlah film lain yang cukup mencuri perhatian adalah "Hotel Mumbai" dan "The Beach Bum". Secara mengejutkan, pekan ini "Hotel Mumbai" melesat ke posisi delapan setelah menghuni peringkat 39 di minggu sebelumnya. Sedangkan "The Beach Bum" memulai pekan debutnya dengan hasil yang cukup mengecewakan lantaran berada di posisi juru kunci.

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

1. "Dumbo" - USD 45 juta (sekitar Rp 640 miliar)


2. "Us" - USD 33,6 juta (sekitar Rp 478 miliar)

3. "Captain Marvel" - USD 20,5 juta (sekitar Rp 291 miliar)

4. "Five Feet Apart" - USD 6,2 juta (sekitar Rp 88 miliar)

5. "Unplanned" - USD 6,1 juta (sekitar Rp 86 miliar)

6. "Wonder Park" - USD 4,9 juta (sekitar Rp 69,7 miliar)

7. "How to Train Your Dragon: The Hidden World" - USD 4,2 juta (sekitar Rp 59,7 miliar)

8. "Hotel Mumbai" - USD 3,1 juta (sekitar Rp 44 miliar)

9. "Tyler Perry's A Madea Family Funeral" - USD 2,7 juta (sekitar Rp 38,4 miliar)

10. "The Beach Bum" - USD 1,8 juta (sekitar Rp 25,6 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru