'Yowis Ben 2' Tembus 1 Juta Penonton, Buktikan Film Berbahasa Daerah Tak Kalah Saing
Starvision Plus
Film

Film 'Yowis Ben 2' berhasil mengulang bahkan melampaui kesuksesan sekuel pertamanya. 'Yowis Ben 2' tercatat mencapai angka 1 juta penonton di hari ke-22 penayangan.

WowKeren - Film "Yowis Ben 2" mengulang kembali kesuksesan "Yowis Ben" pada 2018 lalu, bahkan berhasil melampauinya. Film "Yowis Ben" sendiri tercatat di urutan ke-15 box office film Indonesia dengan perolehan 935 ribu penonton.

Pada hari ini, Jumat (5/4), "Yowis Ben 2" berhasil tembus 1 juta penonton setelah sebelumnya disalip oleh film "My Stupid Boss 2". Perolehan penonton "Yowis Ben 2" di hari ke-22 penayangannya ini ialah sebanyak 1.001.027 orang.

"Yowis Ben 2" juga mencatat prestasi sebagai film keenam yang meraih lebih dari 1 juta penonton hingga April 2019 ini. Ungkapan kegembiraan tampak dibagikan Bayu Skak sebagai pemain serta sutradara "Yowis Ben 2".


Bayu menggarap film "Yowis Ben 2" dengan menggandeng kru Stravision bersama Fajar Nugros yang juga berlaku sebagai sutradara. Menurut Bayu, keberhasilan "Yowis Ben 2" merupakan bukti bahwa film dengan bahasa daerah juga tak kalah bersaing di industri perfilman Tanah Air.

"Ini adalah peringatan kepada semuanya bahwa film yang menggunakan bahasa daerah bisa bersaing di perfilman Tanah Air," ujar Bayu dalam video yang dibagikannya di Instagram. "Kami selaku cast dan kru membuat karya ini dengan sangat maksimal. Ingin memberikan pesan kepada semuanya saja bahwa bahasa daerah itu bahasa ibu kita, jangan dilupakan."

"Bisa dilhat bahwa bahasa daerah tidak kalah saing di perfilman Tanah Air. Jadi mari anak-anak di seluruh Republik Indonesia jangan malu menggunakan bahasa daerah masing-masing," pungkas Bayu. "Bahasa persatuan kita tetap bahasa Indonesia tetapi bahasa daerah tidak perlu dilupakan."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel