Sarwendah Komentari Kasus Audrey, Beber Cerita Pernah Dibully Bikin Netter Sedih
Instagram/sarwendah29
Selebriti

Rupanya Sarwendah pernah menjadi korban bully saat sekolah di luar negeri. Yang menyedihkan, istri Ruben Onsu itu dibully oleh teman-temannya sendiri yang juga berasal dari Indonesia.

WowKeren - Publik masih dibuat heboh dengan kasus pengeroyokan seorang siswi SMP di Pontianak bernama Audrey. Remaja berusia 14 tahun itu kabarnya dikeroyok oleh 12 siswa SMA lantaran masalah yang cukup sepele, yakni asmara. Kasus Audrey ini kemudian viral dan memunculkan gerakan #JusticeForAudrey.

Sederet selebriti pun ikut mengomentari kasus Audrey. Salah satunya adalah Sarwendah yang menuliskan komentarnya di Instagram. Wendah mengaku prihatin dengan kasus yang menimpa Audrey, terlebih dirinya pernah menjadi korban bully. Ya Wendah mengungkapkan cerita sedih itu di postingan Instagram tentang Audrey.

"Dulu saya sekolah diluar negeri dan saya pernah menjadi anak yg di Bully dipukulin sama teman-teman saya sambil divideoin," tulis Wendah, Rabu (10/4). "Dan yang mirisnya lagi saya justru diBully oleh teman-teman dari negara saya sendiri dan kejadian itu sempat membuat saya trauma dan sayangnya tindakan dari sekolah waktu itu juga tidak kuat kepada para pelaku."

"Dan Audrey merupakan salah satu korban lagi yg mengalami Bully malah lebih parah lagi, semoga ini bs diselesaikan dengan Bijak dan membangun anak-anak supaya tidak ada lagi Bullying," lanjutnya. "Apalagi sekarang sudah menjadi orangtua pasti ingin lebih baik untuk masa depan anak, semoga #JusticeForAudrey bisa ditegakkan dengan benar, save moral dan perilaku anak-anak."

Lihat postingan ini di Instagram

Dulu saya sekolah diluar negeri dan saya pernah menjadi anak yg di Bully dipukulin sama teman-teman saya sambil divideoin dan yang mirisnya lagi saya justru diBully oleh teman-teman dari negara saya sendiri dan kejadian itu sempat membuat saya trauma dan sayangnya tindakan dari sekolah waktu itu juga tidak kuat kepada para pelaku.. Dan Audrey merupakan salah satu korban lagi yg mengalami Bully malah lebih parah lagi, semoga ini bs diselesaikan dengan Bijak dan membangun anak-anak supaya tidak ada lagi Bullying.. Apalagi sekarang sudah menjadi orangtua pasti ingin lebih baik untuk masa depan anak, semoga #JusticeForAudrey bisa ditegakkan dengan benar, save moral dan perilaku anak-anakπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»


Sebuah kiriman dibagikan oleh Sarwendah29 (@sarwendah29) pada

Wendah kemudian menceritakan lebih lengkap soal bullying yang dialaminya di kolom komentar. Ia mengaku pernah dikeroyok sewaktu SMP. Kemudian ketika masuk ke jenjang SMA, Wendah kembali dibully dengan cara semua barang-barangnya di asrama sengaja dirusak hingga kasur disiram dengan deterjen.

"Sebenernya sempat diBully yg membekas bgt 2x SMP digebukin rame2 diketawain, SMA tinggal di asrama tp plg2 semua barang2ku dirusak kasur disiram pakai detergent baju digunting2 semua," cerita Wendah lagi. "Pastinya awalnya ak nangis dan ke guru BP mungkin sebutannya ( karena kejadian semua sekolah diluar negeri ) tapi tetep semua yg bully dari teman negara sendiri itu sih yg paling miris."

"Ya trauma dan gk gampang percayaan jadinya, akhirnya yg ak pikirkan ya menjaga diri sndri aja udah gak usah pikirin org lain," lanjut Wendah. "Karena kalau kita makin sedih mereka yg MemBully makin senang, jadi itu memotivasi ak untuk bangkit lagi, jangan buat mereka tambah Senang dan Menang."

Cerita Wendah soal kasus bullying yang pernah dialaminya ini pun mencuri perhatian netter di media sosial. Banyak netter yang ikut sedih membaca cerita istri Ruben Onsu tersebut. Tak sedikit juga netter yang ikut prihatin dan memberikan doa terbaik untuk kasus pengeroyokan yang menimpa Audrey.

"Gimana cara nya cicik @sarwendah29 bs melewati nya? Klu mau share sih, gak memaksa krna takut ny psti ninggalin trauma," ujar netter. "@sarwendah29 ampun sebegitunya (emoji)," kata yang lain prihatin. "@sarwendah29 trs skrg yg membuli cici tau kah gmn kbrnya?msh pada hdp bahagia gk ci????" celetuk lainnya kesal. "@sarwendah29 ya ampun gg nyangka wendah pernah d bully... Semoga kasus audrey cepet di tanganin," sambung lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru