Cinta Penelope Akui Sedang Derita Penyakit Kanker Stadium 3, Ungkap Harapan Ini
Instagram/princess_cinta_penelope_r
Selebriti
Cinta Penelope Derita Kanker Stadium Tiga

Cinta Penelope menceritakan penyakit kanker yang sedang ia derita saat meluncurkan buku bertajuk 'Sebelum Titik'. Bagaimana cara Cinta dalam menghadapi penyakitnya?

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Cinta Penelope. Artis yang kini sudah hijrah tersebut mengaku sedang menderita penyakit kanker stadium tiga sejak enam bulan lalu. Hal tersebut diungkapkan Cinta saat merayakan ulang tahun sekaligus meluncurkan buku pertamanya, "Sebelum Titik".

Buku "Sebelum Titik" merupakan kisah hidup Cinta yang terus berdakwah setelah hijrah, meski sedang berjuang melawan penyakit kanker yang enggan ia sebutkan jenisnya. Meski memiliki keinginan kuat untuk sembuh, pelantun lagu "Keong Racun" tersebut sudah mempersiapkan diri dengan lebih banyak berdakwah jika usianya tak panjang.


"Pada saat saya dinyatakan kanker stadium tiga, jadi saya ingin ada keinginan bisa berdakwah lewat buku dengan hijrah saya seperti ini," ungkap Cinta di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Senin (15/4). "Kalau misalnya umur saya sampai, insya Allah saya bisa sehat dari melawan sakit kanker saya."

Selain itu, Cinta juga berharap buku "Sebelum Titik" bisa menjadi jalan dakwahnya untuk memotivasi orang lain. "Ya syukurilah saya bisa terus berkarya, tapi kalau misalnya umur saya enggak sampai tapi saya sudah bisa berdakwah dengan cara ini, banyak yang membaca, banyak yang belajar, dan banyak doa untuk saya," sambung Cinta.

Kendati begitu, Cinta terus menyemangati dirinya sendiri agar tetap kuat dalam menghadapi cobaan. Alih-alih bersedih, penyanyi berusia 35 tahun tersebut bersyukur sekaligus menganggap penyakitnya sebagai penebus dosa-dosanya di masa lalu.

"Tapi enggak usah sedih, aku biasa aja, aku senang aja, maksudnya penyakit itu adalah peluntur dosa kita, jadi pada saat aku dinyatakan punya kanker sudah stadium tiga," jelas Cinta. "Alhamdulillah aku masih kuat berjalan walaupun ke rumah sakit. Ini adalah rezeki dari hijrah saya yang diberikan Allah, yaitu sebuah penyakit untuk melunturkan dosa saya."

You can share this post!

Related Posts
Loading...