Doyan Mabuk-Merokok, Cinta Penelope Ucap Alhamdulillah Kena Kanker Gara-Gara Dosa Masa Lalu
Selebriti

Cinta Penelope yang sempat terpukul karena menderita kanker stadium tiga itu berusaha bangkit dan menerima ujian dari Allah akibat kebiasaan buruk melakukan dosa terlarang ketika masih muda.

WowKeren - Cinta Penelope kini sudah berhijrah dan memakai hijab. Ia lantas mengungkap fakta mengejutkan soal kesehatannya.

Cinta mengaku kalau ia telah divonis menderita kanker stadium tiga. Meski sedih, Cinta menutupi rasa syok dan malah mengucap Alhamdulillah.

"Kita cek berapa kali itu enggak ada apa-apa. Sampai saya ke Singapura, sekalinya kita udah cek keseluruhan ya udah," terang Cinta di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini. "Tadinya kita mengira-mengira kan ini jinak atau ganas. Pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya ya udah. Aku pun enggak memberi tahu ke mama, tapi setelah saya ngerasa diri saya sendiri kuat (bilang ke orangtua), 'Udah lah Ma, santai'."

"Hal pertama yang aku ucapkan adalah 'Alhamdulillah". Kalau syok sih enggak sih ya," lanjut Cinta. "Maksudnya bukan syok yang seperti apa jadi karena emang aku udah ngerasa sakitnya yang hebat sekali."

Dalam bukunya "Titik Balik", Cinta sempat membocorkan soal penyebab ia kena kanker. Rupanya ini karena perbuatannya di masa lalu.

"Minum (alkohol), begadang, dan merokok," kata Cinta. "Saya sampai nggak bisa jalan, kaki saya sebelah (kanan) nggak bisa jalan, pakai tongkat dan kursi roda. Cuma waktu saya di Turki saya berusaha pengin bisa jalan, Alhamdulillah saya lepas kursi roda saya jalan pegangan ke pagar."


Cinta mengaku kalau ia sebenarnya tak kuat menahan sakit. Namun ketika minta agar organ tubuh diangkat, dokter memberitahu Cinta kalau hal itu malah mengancam nyawanya.

"Aku pernah bilang, dok angkat aja (kanker dan organ yang terkena kanker). Ternyata enggak bisa, kata dokter kalau diambil kelar (meninggal)," seru pelantun "Titik Balik" itu. "Beda misalnya, aku pikir kayak kanker serviks bisa diangkat, kalau ini enggak, kecuali dicangkok."

Cinta sempat pula mengungkap alasannya merilis lagu "Titik Balik". "Ya single itu menceritakan tentang diri aku. Itu seperti yang tadi aku bilang, kalau usiaku enggak panjang, ini yang bisa aku beri. Aku gak benci masa lalu, aku berterima kasih sama masa lalu aku," katanya.

Cinta Penelope Derita Kanker Stadium 3

Instagram

Cinta juga berusaha memaafkan dosa masa lalunya. Ia semakin mendekatkan diri pada Allah dan memohon ampunan atas dosa-dosanya.

"Aku tidak sakit apa-apa," kata Cinta di postingan terbarunya, Selasa (16/4). "Saat Ini Allah sedang menghapus dosa-dosaku. Alhamdulillah."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait