Ahmad Dhani Beri Kejutan Lewat Box Set Album Baru Meski Sedang Dipenjara
WowKeren/Fernando
Musik

Meski sedang ditahan akibat kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani tetap tak mau berhenti berkarya. Dhani kembali ke dunia musik melalui album baru dalam bentuk box set.

WowKeren - Sosok Ahmad Dhani belakangan ini lebih dikenal aktif berpolitik. Bahkan, suami Mulan Jameela tersebut sering kali memberi kritikan pedas kepada pemerintah. Namun Dhani kini sedang ditahan karena terjerat kasus ujaran kebencian berbau SARA.

Kendati begitu, Dhani tak ingin menyerah pada nasib dan masih terus meluncurkan karya baru. Kali ini, pentolan band Dewa 19 tersebut meluncurkan album baru dalam bentuk box set berisi 15 lagu hits ciptaannya, yang recycle alias diaransemen ulang.


Tak hanya itu, album bertajuk "Ahmad Dhani Indonesia Song Book Vol 1" tersebut juga berisi sejumlah pernak-pernik, seperti kaus, buku lirik, foto-foto Dhani dan Dewa 19 yang belum dirilis ke publik, serta sertifikat box set. Rupanya, Dhani mengerjakan album tersebut secara diam-diam tanpa sepengetahuan keluarganya. Bahkan, Mulan beserta Al Ghazali dan Dul Jaelani pun mengaku merasa terkejut.

"Terus terang saya cukup surprise juga tahu-tahu sudah terbuat CD, ini album, judulnya 'Ahmad Dhani Indonesia Song Book Vol 1'. Isinya ada 15 lagu yang mas Dhani nyanyikan, lagu-lagu daur ulang Dhani tempo dulu," ungkap Mulan kepada WowKeren di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin (15/4). "Tidak hanya CD, tapi juga kaos, lirik, coret-coretan buah pikir Dhani yang disampaikan dalam bentuk gambar. Ada sertifikat juga. Terus terang saya enggak tahu dari kapan bikinnya."

Lebih lanjut, Mulan mengaku baru mengetahui rencana Dhani untuk merilis album baru setelah ditahan di Rutan Medaeng, Jawa Timur. Mantan suami Maia Estianty tersebut meminta Mulan untuk segera merilis album barunya. "Dia memang hobi tulis dan edit gambar. Begitu pas dia di pondok (penjara) istilah saya sebutnya, dia baru bicara sama saya dan keluarga. Dia ada karya ini," terang Mulan.

Selain itu, Dul juga memberikan pujian serta mengungkapkan rasa kagumnya kepada Dhani, lantaran mampu menggarap album seorang diri ditengah-tengah kasus hukum yang menjeratnya. Adik El Rumi tersebut juga bersyukur bisa ikut andil dalam pembuatan album tersebut, yakni sebagai model video klip di lagu "Ada Kamu".

"Untuk seorang musisi tidak mudah buat album yang digarap sendiri dari lagu, mastering, konsep, sampai full of surprise dalam box set ini, ayah sendiri," ujar Dul dalam kesempatan yang sama. "Saya bersyukur punya ayah saya musisi yang menurut saya the best. Album ini sangat layak dibeli, banyak lagu lama yang didaur ulang dengan zaman now dan hasilnya sangat menyentuh."

Sementara itu, album "Ahmad Dhani Indonesia Song Book Vol 1" bisa dibeli secara online melalui situs www.belialbumfisik.com. Album tersebut pun dijual terbatas dengan harga Rp 350 ribu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...