Spoiler 'Avengers: Endgame' Beredar, Russo Brothers Beri Peringatan Pada Penggemar
Getty Images/Valerie Macon
Film

Duo sutradara yang sebelumnya juga mengarahkan 'Avengers: Infinity War' tersebut memberikan peringatan ini melalui surat terbuka yang diunggah di akun media sosial Marvel.

WowKeren - Marvel boleh saja menjaga kerahasiaan proyek-proyek garapan mereka dengan rapat, tak terkecuali untuk seri penutup fase ketiga MCU, "Avengers: Endgame". Namun sayangnya, antusiasme penggemar akan seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini tak terbendung lagi, hingga ada yang nekat membocorkan spoiler besar-besaran di dunia maya.

Belum lama ini, para pecinta film-film besutan MCU dikejutkan dengan beredarnya spoiler berupa video yang memperlihatkan adegan "Avengers: Endgame". Bahkan parahnya, spoiler itu disebut asli alias 100% berasal dari footage film "Avengers: Endgame" yang siap dirilis sepekan lagi. Spoiler ini rupanya menampilkan adegan klimaks dari seri terakhir "The Avengers" tersebut.


Alhasil, para penggemar pun dibuat geram bukan main dengan beredarnya spoiler ini. Sebagian besar mengaku kecewa karena spoiler tersebut justru akan mengurangi efek kejutan saat menonton "Avengers: Endgame" secara langsung nantinya.

Tak cuma penggemar, sutradara Russo Brothers rupanya juga turut memberikan peringatan. Melalui surat terbuka yang diunggah di akun media sosial resmi, duo sutradara yang sebelumnya juga membesut "Avengers: Infinity War" tersebut meminta fans untuk tidak membocorkan apapun tentang film ini.

Dalam surat ini, Russo Brothers mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang setia menyaksikan film-film MCU sejak awal. Selanjutnya, Russo Brothers juga meminta agar seluruh jajaran penggemar menghargai kerja keras dan jerih payah para kru produksi dalam proses pembuatan film ini.

"Inilah akhirnya. Akhir dari mosaik cerita yang berlangsung selama 11 tahun dan 11 franchise," tulis Russo Brothers di awal surat. "Ketahuilah bahwa kami berdua, bersama setiap orang yang terlibat dalam Endgame, telah bekerja keras selama tiga tahun ini hanya dengan satu tujuan, yakni memberikan cerita pamungkas yang mengejutkan dan penuh emosi pada Infinity Saga ini."

Oleh karena itu, duo yang terdiri dari Anthony dan Joe Russo ini meminta bantuan pada seluruh jajaran penggemar untuk tak memberikan spoiler nantinya. "Karena sangat banyak dari kalian yang sudah memberikan waktu, perasaan, dan jiwa pada kisah-kisah Avengers, sekali lagi kami meminta bantuan kalian," imbuh surat tersebut.

"Ketika kalian menonton Endgame dalam beberapa minggu ke depan, tolong jangan bocorkan apapun ke yang lain, sama seperti kalian tak ingin diberikan bocoran dari mereka. Ingat, Thanos masih meminta kalian diam," pungkas surat itu. Russo Brothers juga tak lupa memberikan tagar #DontSpoilTheEndgame di akhir surat.

Di sisi lain, tahun lalu Anthony dan Joe Russo juga pernah meminta para penggemar yang sudah menonton "Avengers: Infinity War" untuk tidak membocorkan cerita. Permintaan khusus itu diungkapkan Russo Brothers melalui akun Twitter mereka. Namun sayangnya, peringatan tersebut rasanya sia-sia saja karena spoiler "Avengers: Infinity War" tetap beredar bebas.

You can share this post!

Related Posts
Loading...