Ikut Nyoblos, Kaka Slank Ternyata Beda Pilihan Partai Berharap Pemimpin Yang Peduli Alam
WowKeren/Fernando
Selebriti
Pemilu 2019

Tak mau ketinggalan pesta demokrasi, Kaka Slank ikut menggunakan hak suaranya untuk memilih Presiden idaman. Ia memiliki harapan besar untuk pemimpin 5 tahun kedepan.

WowKeren - Kaka Slank ikut memeriahkan pesta demokrasi yang digelar hari ini, Rabu (17/4). Ia pun mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat untuk menyuarakan hak pilihnya sebagai rakyat Indonesia.

Ditemui usai melakukan pencoblosan, Kaka mengaku memilih calon yang dirasa mampu memimpin dan mewakili Indonesia. "Ya pengin pemimpin yg mewakili lah," kata Kaka saat ditemui WowKeren pada Rabu (17/4).


Kaka mengaku sempat bingung dengan pilihan calon legislatif. Pasalnya, ia tak begitu mengenal calon-calon yang tercantum di daftar. Namun, terkait Presiden, Kaka sudah mantap menentukan pilihan.

Lebih lanjut, vokalis band Slank itu, terang-terangan mengaku mendukung partai yang berbeda dari Pemilu sebelumnya, pada 2014 silam. Menurutnya, perubahan bisa membawa angin segar dalam pemerintahan.

"Pilihan partainya beda dari 2014," kata Kaka. "Iseng aja sih karena ingin ada angin yang baru aja. Ada beberapa partai dari gue lahir masih ada riset. Terus muncul partai baru yang justru aku pelajari, kalau yang dulu-dulu nggak terlalu banyak berubah."

Disinggung soal harapan untuk pemimpin yang baru, Kaka memiliki mimpi agar Presiden baru nantinya bisa lebih memprioritaskan alam. Sebab, menurut Kaka, alam Indonesia sudah terlalu banyak dirusak dan dieksploitasi hingga mengurangi sumber daya alam.

"Kalau gua lebih ke tentang alam. Kemarin gua sempet diskusi ngundang TKN BPN kasih surat tentang laut," ucap Kaka. "Pas mau debat ketiga juga titip suara untuk mengangkat isu laut, sampah plastik, kebun kelapa sawit biar hutan Sumatera, Kalimantan, Papua dibebasin dari eksploitasi. Karena kita resah, di Eropa banyak negara tolak minyak sawit tapi kita justru buka lahan baru di Papua kan ironis. Seharusnya hutan disehatin tanam ulang tapi kenyataan di lapangan nggak gitu."

You can share this post!

Related Posts
Loading...