Amien Rais Soal 'Kandidat Menteri' Prabowo: Itu Pekok, Gombal, dan Hoaks
Nasional

Amien mengimbau publik untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang menyebut bahwa Prabowo sudah memilih nama calon menteri yang akan membantunya jika menang Pilpres nanti.

WowKeren - Beberapa waktu berselang sebelum Pilpres digelar, Capres 02 Prabowo Subianto sempat mengumumkan jajaran nama calon menteri yang akan mengisi bangku kementerian jika dirinya menang nanti. Tentu saja, pernyataan Prabowo ini memancing reaksi dari sejumlah pihak.

Bahkan, Tim Kampanye Nasional Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin menyebut bahwa jajaran menteri Prabowo sebagai "barisan sakit hati". Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily menilai bahwa tidak ada nama-nama yang istimewa dalam jajaran menteri Prabowo.

Terkait hal ini, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais juga memberikan tanggapan. Menurut Amien, ia adalah salah satu orang terdekat Prabowo. Ia yakin bahwa apa yang dilakukan oleh Prabowo sudah benar. Sebab jika tidak, ia tidak akan mungkin mendukung Capres 02 tersebut.

"Saya mungkin termasuk salah satu orang yang dekat dengan Pak Prabowo," kata Amien usai mencoblos di Sleman, Rabu (17/4). "Andaikata Prabowo itu (orangnya) nggak bener, mana mungkin saya bergabung."


Menurutnya, jika Prabowo menang di Pilpres nantinya, maka mantan Danjen Kopassus tersebut akan merangkul seluruh elemen anak bangsa yang memang terbukti memiliki kompetensi untuk membantu pemerintahannya. Prabowo, dikatakannya, tidak akan membeda-bedakan antar golongan maupun lawan politiknya. Sehingga tak menutup kemungkinan, Prabowo juga akan merangkul orang-orang yang berasal dari kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Prabowo sudah mengatakan 'Pak Amien kalau misalnya Allah takdirkan saya menang, itu pertama akan dilakukan adalah merangkul seluruh kekuatan bangsa'," kata Amien menirukan ucapan Prabowo. "Tidak ada ini golonganku, kelompokku, itu dulu lawanku, itu tidak ada, saya itu yakin. Itu ajaran dia dari bapaknya, dari sapta marga, dari sumpah prajurit, saya kira itu."

Untuk itu, Amien meminta agar rakyat tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar bahwa Prabowo-Sandiaga sudah memilih nama untuk calon menteri mereka. Baginya, informasi tersebut tak lebih dari hoaks. Sebab tak mungkin Prabowo memilih calon menteri mengingat pemenang Pilpres sendiri masih belum tentu.

"Kedua, jangan pernah percaya sudah disusun nama-nama menteri," lanjut Amien. "Itu pekok dan gombal, dan hoaks. Mana mungkin belum apa-apa sudah susun menteri."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait